Home / Headline / Berikut Ini Cerita Korban Sandera Kelompok Abu Sayyaf

Berikut Ini Cerita Korban Sandera Kelompok Abu Sayyaf

korban sandera

Seperti diketahui kalau 10 WNI yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf sudah dilepaskan. Selama dalam penyanderaan, 10 WNI tidak diperlakukan kasar oleh kelompok Abu Sayyaf. Selama di sandera, 10 WNI mengalami beberapa kali perpindahan tempat.

Menurut cerita salah satu korban penyanderaan, Chief Officer Julian Philip bahwa selama perjalanan bersama kelompok Abu Sayyaf perahu yang ditumpanginya selalu menghindar jika bertemu perahu atau kapal lain.

“Kita itu dalam dua hari dipindahkan lagi, empat hari pindah lagi karena mereka ada informasi dari informer mereka bahwa di sini, jam sekian, posisi sekian ada yang beroperasi. Jadi mereka itu tetap dapat informasi,” kata Julian di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Jakarta, Senin (2/5).

Ditambahkan olehnya, selama penyanderaan mereka mendapat pengawalan ketat. Bahkan, mendapat perhatian penuh karena kelompok Abu Sayyaf tidak ingin ada sandera yang meninggal.

“Masalah keamanan kita sangat dijaga oleh mereka. Mungkin mereka berpikir kalau ada satu sanderanya mati, mereka enggak akan dapat uangnya,” paparnya.

 

 

 

Baca Juga

Pembahasan Rekomendasi Pansus KPK Diwarnai Debat Internal

Jakarta – Pansus Hak Angket KPK di DPR akan segera habis masa kerja pada 28 ...