Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Berikut Ini Jawaban BPK Tentang Laporan Pengaduan dari Ahok

Berikut Ini Jawaban BPK Tentang Laporan Pengaduan dari Ahok

bpk

 

Seperti ramai diberitakan kalau Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok mengirimkan surat aduan ke Majelis Kehormatan Kode Etik (MKKE) BPK RI terkait audit investigatif pembelian lahan RS Sumber Waras. Tetapi delapan bulan berlalu, Ahok merasa pengaduannya tak ditindaklanjuti oleh BPK.

Hari Kamis (14/4) ini BPK menjawab pernyataan Ahok itu. Kepala Biro Humas BPK R.Yudi Ramdhan mengatakan pihaknya telah menindaklanjuti pengaduan Ahok itu.

Pengaduan Ahok itu, sambungnya, sudah dicatat dan diproses oleh Majelis Kehormatan dan Kode Etik (MKKE) BPK dengan menggelar sidang.

“MKKE BPK RI telah melakukan pemeriksaan dengan meneliti dokumen dan memanggil tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi DKI,” papar Yudi dalam keterangan pers di gedung BPK RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (14/4).

Ditambahkan oleh Yudi pada tanggal 23 Maret 2016, panitera MKKE juga telah mengirimkan surat kepada Gubernur DKI Jakarta. Surat bernomor 03/S/PAN-MKKE/03/2016 itu berisi penjelasan atas pengaduan dugaan pelanggaran kode etik oleh anggota BPK Perwakilan DKI.

“Berdasarkan putusan MKKE, terlapor tidak terbukti melanggar kode etik BPK,” jelas Yudi.

Sementara Ahok hingga saat ini merasa belum pernah diminta keterangan oleh BPK. Padahal BPK dalam surat jawabannya kepada Ahok, BPK menyatakan akan memanggil Ahok untuk diklarifikasi.

“Selanjutnya untuk kepentingan Sidang MKKE, pelapor akan dipanggil untuk dimintai keterangan,” demikian bunyi surat balasan BPK tertanggal 18 Agustus 2015 yang ditandatangani oleh Mahendro Sumardjo.

“Pelapor akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Sampai hari ini, delapan bulan mereka tidak memanggil saya,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (13/4) kemarin.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...