Home / Berita / Ibu Kota / Berikut ini Jawaban dari Ahok, yang disebut oleh Amien Rais Arogan

Berikut ini Jawaban dari Ahok, yang disebut oleh Amien Rais Arogan

ahok1w

 

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau Ahok, berbicara soal Amien Rais. Kali ini ia mengingatkan mantan ketua MPR itu, soal penghargaan yang pernah diberikan Rais kepada dia sebagai Aktor Demokrasi Sesungguhnya.

Dia menyinggung ingatan tokoh Partai Amanat Nasional itu.

“Amien Rais… gimana yah orang tua… yah kita hargailah. Tapi saya ingatkan pada 2006 akhir waktu saya jadi bupati, dia kasih saya penghargaan sebagai Aktor Demokrasi Sesungguhnya,” ujar Ahok, di Jakarta, Senin (25/4).

Ketika itu, lanjutnya, Amien Rais memberikan dia pin emas di Ancol, Jakarta Utara, dengan menggunakan pengawalan, karena Rais baru selesai menjabat sebagai ketua MPR.

Menurut Ahok, Amien Rais berkata pada dia saat itu, “Saya titipkan perjuangan demokrasi reformasi Indonesia kepada kamu, dan (saya) dikasih pin emas. Coba kamu ingatkan lagi,” ungkap Ahok.

Ahok coba buka memori itu kepada wartawan, terkait pernyataan Rais yang menilai sikap dia yang sangat arogan, senang menantang berbagi pihak, bahkan terkesan meremehkan lembaga negara, termasuk BPK terkait kasus RS Sumber Waras.

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...