Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Berikut Ini Kisah Singkat Omar Mateen, Sosok Pelaku Penembakan klub Gay di Orlando

Berikut Ini Kisah Singkat Omar Mateen, Sosok Pelaku Penembakan klub Gay di Orlando

416.omar-mateen-pelaku

Pelaku penembakan massal di Kota Orlando, Amerika Serikat, sudah diidentifikasi polisi. Ya, dia bernama Omar Mir Seddique Mateen. Lelaki berusia 29 tahun itu adalah anak pasangan imigran asal Afghanistan.

Mateen merupakan warga negara AS yang sehari-hari tinggal di Kota Fort Pierce, Negara Bagian Florida. Biro Investigasi Federal (FBI) memperoleh informasi bahwa lelaki berstatus duda ini telah berbaiat pada Negara Islam Irak dan Syam (ISIS).

Sumpah setia pada khilafah tersebut disampaikan pelaku ketika menelepon saluran darurat 911 persis sebelum masuk ke dalam kelab malam ‘Pulse’ dan menembaki para pengunjung.

Latar belakang Mateen saat ini sedang diteliti oleh FBI. Lembaga itu pernah memeriksa Mateen atas kemungkinan bergabung dengan organisasi teror pada 2013. Ketika itu penyidik tidak menemukan bukti apapun yang memberatkan, sehingga Mateen kemudian dilepas.

Mateen menyasar klab malam ‘Pulse’ yang dikenal sebagai tempat berkumpulnya komunitas homoseksual di Orlando. Media lokal AS menyebut kalau Mateen mempunyai pandangan anti-gay sejak lama.

Hal tersebut disampaikan sang ayah, Mir Seddique, yang mengaku sangat terpukul anaknya terlibat dalam penembakan massal terparah sepanjang sejarah AS.

“Saya baru sadar dia membenci gay saat kami tanpa sengaja melewati dua pria berciuman di tepi pantai Miami. Saat itu (Mateen) terlihat sangat marah,” ujar Seddique seperti dilaporkan AFP, Senin (13/6).

Mateen sendiri pernah menikah pada 2009 lalu. Tiga tahun berikutnya sang istri menceraikannya. Saat diwawancarai terpisah oleh Washington Post, mantan istri Mateen menyatakan sering dipukuli.

“Dia sering pulang kerja, kemudian memukuli saya saat tahu cucian belum kering atau karena sebab-sebab remeh lainnya,” paparnya.

Seingat mantan istrinya, Mateen dulu tidak terlalu fanatik pada agama. Sehari-hari pria 29 tahun itu bekerja sebagai satpam.

Selama ini Mateen tidak memiliki catatan kriminal. Dia membeli senjata api untuk beraksi menyerbu kelab malam lewat jalur resmi. Sejak 2011, Mateen mempunyai izin menggunakan senjata api.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...