Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Berikut Ini Komentar Ahok, Soal Tuntutan Kenaikan Upah oleh Buruh Saat May Day

Berikut Ini Komentar Ahok, Soal Tuntutan Kenaikan Upah oleh Buruh Saat May Day

ahok_1

Kenaikan upah menjadi tema utama yang dituntut para buruh dalam memperingati May Day yang jatuh setiap tanggal 1 Mei. Soal ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengungkapkan bahwa yang terpenting bukanlah meminta kenaikan upah, tetapi meningkatkan produktivitas agar laju inflasi dapat ditekan.

“Yang paling penting bukan memaksakan kenaikan upah, tapi bagaimana pemerintah membantu buruh supaya mereka punya uang untuk ditabung, untuk investasi. Buat apa naik gaji tapi inflasi tinggi?” kata Ahok kepada wartawan di rumahnya di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Minggu (1/5).

Ditambahkan oleh Ahok, menekan laju inflasi DKI masuk dalam salah satu target millenium development goals (MDG). Pemprov DKI, sambungnya, salah satunya sudah melakukan target pembangunan dengan mengoperasikan bus TransJ Bekasi-Tangerang.

“Itu kan untuk menurunkan biaya hidup anda. Termasuk operasi pasar, beras, gula, minyak sayur dengan merek Food Station (Food Station Tjipinang-red) dan RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) itu dalam rangka menekan biaya hidup Anda, termasuk BPJS dan KJP serta KJS,” terang Ahok.

“Jadi bukan nuntut naik gaji. Karena (kalau) kami gagal menekan inflasi, ini yang menjadi bencana. Inflasinya tinggi, kamu tidak bisa hidup, kamu minta naikin gaji. Biaya produksi barang kamu tinggi, bisa gak kamu bersaing di masyarakat ekonomi dunia? Gak bisa,” imbuh Ahok.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...