Home / Berita / Politik / Berikut Ini Kronologi Lahirnya Pasangan Ahok-Heru yang akan Maju pada Pilgub DKI 2017

Berikut Ini Kronologi Lahirnya Pasangan Ahok-Heru yang akan Maju pada Pilgub DKI 2017

temanahok-ahok-heru-maju-di-pulgub-dki-2017...

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya resmi melamar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono sebagai cawagub dalam Pilgub DKI 2017. Keduanya pun akan maju sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) secara independen.

Menurut juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas bahwa Heru ditunjuk untuk mendampingi Ahok. Hal Ini berdasarkan rapat yang dilakukan Ahok bersama Teman Ahok di kediaman orang nomor satu di Jakarta itu, Ahad (6/3) malam silam.

Memang bukan sembarang pilih sebab penunjukkan Heru tentu melewati proses pertimbangan yang matang. Bahkan, Heru harus melangkahi nama Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini, Djarot Saeful Hidayat.

Sebagai wakil gubernur, sosok Djarot sudah teruji dan sejauh ini dinilai cocok dengan Ahok. Djarot bahkan nyaris masuk dalam form dukungan KTP jika dia bersedia maju melalui jalur independen tanpa didukung PDIP.

Karena tidak mendapatkan kepastian soal pencalonan Djarot, muncullah nama Heru Budi Hartono. Heru sendiri dinilai berani pasang badan untuk memperjuangkan transparansi perencanaan dan penggunaan anggaran di DKI Jakarta.

Dikatakan oleh Amalia bahwa Heru kemudian dipanggil ke Pantai Mutiara alias kediaman Ahok untuk berdiskusi masalah tersebut. Heru pun lantas bersedia mendampingi Ahok. Dia bahkan tidak keberatan untuk mundur dari posisinya sebagai PNS DKI menjelang pendaftaran cagub-cawagub ke KPUD.

“Sekitar Agustus nanti akan kami daftarkan,” ujar Amalia.

Ditambahkan Amalia, maju sebagai calon pejawat lewat jalur independen tentu bukan hal yang mudah. Langkah tersebut juga diakuinya penuh risiko. Berbeda dengan partai politik yang memiliki jaringan di seluruh level pemerintahan dan lembaga negara.

Berdasarkan dari data yang dikutip situs resmi Teman Ahok, target pengumpulan satu juta KTP hingga saat ini baru mencapai 777.957 buah.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...