Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Berikut Ini Pendapat Ruki, soal KPK Klaim Tak Ada Perbuatan Melawan Hukum kasus RS Sumber Waras

Berikut Ini Pendapat Ruki, soal KPK Klaim Tak Ada Perbuatan Melawan Hukum kasus RS Sumber Waras

_taufiqurrahman_ruki

Taufiequrachman Ruki‎ mengaku tidak paham dengan pernyataan dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo yang mengklaim kalau tidak ada perbuatan melawan hukum dalam pembelian lahan di Rumah Sakit Sumber Waras. Tetapi bekas Ketua KPK jilid I ‎itu enggan berdebat tentang klaim Agus Rahardjo itu.

“Saya tidak paham, saya tidak mau berdebat tentang itu, kalau saya berdebat, saya tidak lebih dari orang luar. Saya bukan Prof Romli atau pengamat lain,” kata Ruki di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6).

Diakui oleh Ruki, dirinya yang meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan audit terhadap pembelian lahan di Rumah Sakit Sumber Waras. Dia juga mengaku telah mengkaji ‎hasil audit investigasi BPK yang menyatakan pembelian lahan itu menimbulkan kerugian negara sebesar Rp191 miliar.

Usai mengkaji, Ruki pun berpendapat bahwa ada perbuatan melawan hukum dalam pembelian lahan rumah sakit itu.

“Saya lihat ada indikasi perbuatan melawan hukum, kerugian sudah pasti perbuatan melawan hukum,” jelas Ruki.

Pasca itu, Ruki mengaku, langsung memerintahkan penyelidik KPK untuk melakukan penyelidikan.

“Sayangnya sebagai Plt habis ketika masuk masa jabatan, saya sebagai Plt habis, maka saya teruskan ke pimpinan yang baru. Karena perkaranya baru di tangan penyelidikan,” jelasnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...