Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Berikut Ini Penjelasan Istilah ‘Preketek’ yang digunakan Ahmad Dhani buat Ahok

Berikut Ini Penjelasan Istilah ‘Preketek’ yang digunakan Ahmad Dhani buat Ahok

ahmad dhani di penjaringan

Istilah ‘preketek’ mengemuka akhir-akhir ini. Adalah Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Dhani, yang memakai istilah itu untuk menyerang calon incumbent, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Mengapa Dhani pakai istilah ‘Preketek’?

“Karena mirip.’Track record’ ya mirip (bunyi ucapannya), ‘track record’, ‘preketek’. Mirip (bunyinya),” ujar Dhani di Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara, Minggu (6/2).

Ternyata, Dhani memilih istilah tersebut hanya karena kemiripan bunyi saja dengan istilah yang menjadi konteks diskusi, yakni istilah ‘track record’.

Istilah ‘preketek’ pun kemudian mendapat respon beragam di masyarakat. Tetapi, Dhani mengaku tidak mempersoalkan adanya pro-kontra soal istilah itu.

“Ya pro-kontra terserah, enggak apa-apa, yang jelas ya saya kan menengarai ada kampanye bahwa untuk menjadi gubernur itu harus punya track record. ‘Preketek’ Bahasa Jawa,” paparnya.

Seperti diketahui kalau Dhani memakai istilah ‘preketek’ itu usai bertemu dengan bakal cagub DKI lainnya, Yusril Ihza Mahendra. Ketika itu, Dhani sedang membahas soal pentingnya track record alias rekam jejak sebagai parameter kualitas cagub. ‘Preketek’ adalah istilah slang Bahasa Jawa bisa dimaknai sebagai ‘tidak percaya’ atau juga ‘tidak peduli’.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...