Home / Olahraga / Balap / Berikut Ini Penjelasan Rio Haryanto, Soal Gagal Capai Finis di GP Inggris

Berikut Ini Penjelasan Rio Haryanto, Soal Gagal Capai Finis di GP Inggris

rio-haryanto-999

 

Pembalap formula 1 kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto bernasib sial ketika melakoni race ke-10 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (10/7). Mobilnya tergelincir sehingga Rio gagal menyelesaikan lomba.

Ketika melakoni GP Inggris 2016, Rio dan pembalap Formula 1 lainnya menghadapi trek basah karena lintasan baru saja diguyur hujan. Pembalap asal Solo tersebut tergelincir dari lintasan di lap ke 27 sehingga gagal finis.

“Semula basah tapi ketika hujan berhenti trek mulai kering. Saat menyisakan 17 lap, kami telah mengganti ban basah, tapi itu panggilan yang tepat pada waktu yang tepat, saya hanya mengenai sedikit trek yang masih basah dan tidak ada yang bisa saya lakukan,” jelas Rio.

“Meskipun hasil lomba sangat penting, jalannya latihan dan kualifikasi juga penting. Kami telah memiliki akhir pekan yang baik dan khususnya hasil pada kualifikasi yang benar-benar berjalan positif,” sambungnya.

Disamping Rio, rekan setimnya yakni Pascal Wehrlein juga gagal finis saat perlombaan baru memasuki lap keenam. Atas nasib buruk kedua pembalap itu, Manor mengaku kecewa.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...