Home / Berita / Nasional / Berikut ini Pesan Presiden Jokowi ke Jenderal Tito yang Resmi jadi Kapolri, apa saja?

Berikut ini Pesan Presiden Jokowi ke Jenderal Tito yang Resmi jadi Kapolri, apa saja?

tito-dilantik jadi kapolri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Presiden Jokowi meminta Kapolri baru Jenderal Tito Karnavian untuk menjaga soliditas Polri dan melaksanakan reformasi secara menyeluruh. Disamping itu, Presiden Jokowi juga berpesan soal pemberantasan mafia hukum.

“Berantas dengan tegas praktek-praktek mafia hukum, perkuat profesionalisme dalan penegakan hukum, sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan rasa keadilan masyarakat,” kata Presiden Jokowi setelah pelantikan di istana Negara, Jakarta, Rabu (13/6) seperti dikutip dari Antara.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga meminta kepada Jenderal Tito untuk memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah, lebih sederhana, tidak berbelit belit, bebas pungli dan dengan prosedur yang jelas.

“Beri pengayoman dan perlindungan yang setara bagi semua warga yang membutuhkan. Polri harus mampu menjaga kebhinekaan toleransi serta memperkuat persatuan Indonesia,” sambung Presiden Jokowi.

Bersama dengan itu, Polri juga harus mampu bersinergi dengan institusi lain untuk mengajak masyarakat supaya selalu waspada akan ancaman bahaya terorisme dan narkoba.

“Lakukan langkah-langkah penangkapan, pencegahan dan deteksi dini pada setiap ancaman yang ada terutama ancaman terorisme,” jelas Presiden Jokowi.

Terakhir, Presiden Jokowi tidak lupa mengucapkan terima kasih atas pengabdian Jenderal Badrodin Haiti kepada bangsa dan negara hingga menjabat sebagai Kapolri dan purna tugas.

“Untuk Kapolri yang baru saya ucapkan selamat bertugas berjalan dengan baik dan penuh amanah. Semoga Tuhan Yang Mahaa Esa bersama kita semuanya,” terang Presiden Jokowi.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...