Home / Berita / Berikut ini Sikap dari AS, Soal diancam Korut Terkait Penjatuhan Sanksi

Berikut ini Sikap dari AS, Soal diancam Korut Terkait Penjatuhan Sanksi

juru bicara Kemlu AS John Kirby
Amerika Serikat (AS) pun langsung menanggapi soal pernyataan keras dari Korea Utara (Korut) tentang penjatuhan sanksi. Korut dalam responnya mengungkapkan, apa yang dilakukan AS adalah deklarasi perang, dan penjatuhan sanksi pada pemimpin Korut Kim Jong-un adalah sesuatu yang tidak bisa dimaafkan.

Menanggapi respon berbau ancaman tersebut, Kementerian Luar Negeri AS mendesak Korut untuk menahan diri dari melakukan tindakan provokatif lainnya. Sebab tindakan provokatif dinilai hanya akan memperburuk situasi.

“Kami, sekali lagi menyerukan Korut untuk menahan diri dari tindakan dan retorika yang hanya lebih meningkatkan ketegangan di wilayah tersebut, dan saya tidak bisa melihat bagaimana retorika menimbulkan hal lain selain itu (ketengan),” demikian seperti disampaikan juru bicara Kemlu AS John Kirby, seperti dilansir Russia Today pada Jumat (8/7).

Seperti diketahui kalau ini merupakan kali pertama AS menjatuhkan sanksi kepada pemimpin tertinggi Korut. Sebelumnya, AS hanya menjatuhkan sanksi pada pejabat tinggi setingkat Menteri.

 

Baca Juga

7-Eleven Janji Jual Aset Rp 2,6 M Bayar Gaji dan THR Eks Pegawai

Jakarta – Manajemen PT Modern Internasional Tbk (MDRN) akhirnya mau menerima perwakilan dari peserta aksi ...