Home / Berita / Berikut Ini Tanggapan dari Pemerintah Singapura, Soal akan Diroket oleh Terduga Teroris dari Indonesia

Berikut Ini Tanggapan dari Pemerintah Singapura, Soal akan Diroket oleh Terduga Teroris dari Indonesia

singaporean bendera

Pemerintah Singapura bereaksi soal rencana enam terduga teroris yang ingin menembakkan roket ke Singapura dari wilayah Batam, Indonesia. Kementerian Dalam Negeri Singapura (MHA) mengaku kalau sudah mengetahui rencana serangan tersebut dan sudah bekerjasama dengan aparat keamanan Indonesia sejak rencana serangan itu diketahui.

”Badan keamanan kami telah berkoordinasi erat dengan Pemerintah Indonesia sejak temuan plot serangan ini, untuk memantau kegiatan kelompok dan untuk menangkap mereka yang terlibat,” demikian kata kementerian itu, dalam sebuah pernyataan, Jumat (5/8).

“Kami berterima kasih atas kerjasama yang baik dari Pemerintah Indonesia dan tindakan mereka untuk menangkap kelompok (terduga teroris),” sambung Kementerian Dalam Negeri Singapura.

Sementara polisi Singapura dan lembaga keamanan lainnya sudah meningkatkan langkah-langkah pengamanan perbatasan dalam menanggapi ancaman ini.

”Perkembangan ini menyoroti keseriusan ancaman terorisme ke Singapura, dan pentingnya gerakan nasional ‘SGSecure’. Masyarakat disarankan untuk tetap waspada,” jelas pernyataan Kementerian Dalam Negeri Singapura, seperti dikutip Channel News Asia.
 

Baca Juga

Saldo e-Money Habis? Bisa Isi Ulang di Gerbang Tol Cibubur 2

Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk sudah mulai memberlakukan pembayaran wajib non tunai di ...