Home / Bola / Berita Bursa Transfer: Ilkay Gundogan Tidak ke Manchester City

Berita Bursa Transfer: Ilkay Gundogan Tidak ke Manchester City

Ilkay Gundogan

Rumor yang mengatakan bahwa Manchester City siap menebus Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund dibantah oleh agen sang pemain. Menurutnya, kliennya tersebut sama sekali belum berpikir untuk karirnya di musim depan karena masih fokus dengan proses penyembuhan cedera yang saat ini masih ia alami.

Gundogan sudah bermain bagi Dortmund sejak tahun 2011 lalu setelah dibeli dari Nurnberg. Sejak saat itu, ia terus menjadi andalan bagi pelatih Jurgen Klopp yang kini diteruskan oleh Thomas Tuchel. Gundogan punya peran besar terhadap keberhasilan Dortmund selama ini dan tak heran jika namanya sering dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa lainnya.

Terakhir, City dikabarkan siap menebus harga Gundogan yang ditaksir mencapai 25 Juta Pounds. Calon manajer City, Pep Guardiola, dikabarkan telah meminta pada klubnya tersebut untuk bisa mendatangkan Gundogan untuknya di musim depan.

“Tidak benar bahwa sudah ada deal (Gundogan ke City). Belum ada keputusan yang dibuat dan segalanya masih terbuka. Ilkay saat ini hanya fokus terhadap penyembuhan cederanya,” kata sang agen.

Kontrak Gundogan sendiri akan berakhir pada 2017 nanti di Dortmund. Maka pada musim panas nanti, Dortmund hanya punya dua pilihan terakhir, yakni memperpanjang kontrak Gundogan atau menjualnya ke klub lain daripada kehilangan sang pemain secara gratis pada akhir musim berikutnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...