Home / Bola / Berita Bursa Transfer: Manchester United Minati Marc Bartra?

Berita Bursa Transfer: Manchester United Minati Marc Bartra?

Bartra

Manchester United dikabarkan meminati Marc Bartra di bursa transfer pemain musim panas nanti. Bek milik Barcelona itu tentu saja sangat berguna bagi United mengingat badai cedera yang seolah tidak hentinya di lini belakang tim asuhan Louis van Gaal tersebut.

Saat ini ada Phil Jones, Matteo Darmian, Ashley Young, Luke Shaw, dan sejumlah nama lain di lini belakang United yang harus absen karena cedera. Fakta tersebut kemudian membuat Van Gaal mempromosikan sejumlah nama dari tim junior seperti Cameron Borthwick-Jackson maupun Donald Love.

Munculnya dua nama tersebut tentu saja bagus jika dilihat dari sudut pandang pembinaan pemain di United. Namun mereka tentunya tidak bisa mengandalkan para pemain muda terus mengingat tekanan yang ada di tim utama sangat besar dimana United diminta untuk segera bangkit dan membersihkan nama besarnya yang tercoreng sepeninggal Sir Alex Ferguson.

Sementara itu Bartra sendiri posisinya di Barcelona juga bukanlah pemain utama. Ia masih kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Javier Mascherano di dua bek sentral. Belum lagi ada nama Jeremy Mathieu dan Thomas Vermaelen yang membuat peluang bermain Bartra makin menipis.

Kabarnya United sudah menyiapkan tawaran senilai 12 Juta Euro untuk bisa memboyong Bartra. Andai berhasil mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut, tentunya United bisa sedikit lega dengan komposisi pemain belakangnya di musim depan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...