Home / Bola / Berita Euro 2016: Adil Rami Masuk, Raphael Varane Keluar

Berita Euro 2016: Adil Rami Masuk, Raphael Varane Keluar

Adil Rami

Cederanya Raphael Varane memang membuat Timnas Prancis merasa bersedih. Namun mereka tidak bisa terlalu lama larut dalam suasana tersebut karena harus segera mencari penggantinya. Dan nama yang dipilih Didier Deschamps untuk mengisi posisi Varane adalah Adil Rami.

Varane sebenarnya digadang untuk menjadi bek andalan Prancis di Euro 2016 nanti. Duetnya bersama Laurent Koscielny sudah dinantikan oleh publik Prancis, terutama ketika mereka kehilangan Mamadou Sakho yang mendapatkan skorsing karena kasus gagal lolos tes doping.

Masuknya nama Rami sebenarnya juga menjadi hal yang menarik. Ia sudah tidak bermain bagi Prancis sejak Juni 2013 lalu dan bahkan tidak berada dalam daftar pemain cadangan yang dibuat oleh Deschamps sendiri. Itu berarti, menjadi sebuah kabar buruk juga bagi Samuel Umtiti yang ada di daftar cadangan namun tidak mendapatkan prioritas untuk menggantikan Varane.

Barangkali Deschamps punya pemikiran lain soal hal ini. Musim ini Rami memang bermain bagus bersama Sevilla. Meski kepayahan di Liga Spanyol, namun Sevilla berhasil menjadi juara Europa League dan melangkah ke Final Copa del Rey meski akhirnya dikalahkan oleh Barcelona.

Setelah ini, Deschamps tentu saja berharap tidak ada lagi pemainnya yang mengalami cedera. Kehilangan Varane sudah cukup menyiksanya dan diharapkan tidak ada lagi Varane-Varane berikutnya di skuad Prancis saat ini.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...