Home / Bola / Berita Liga Inggris: Francesco Guidolin Resmi Jadi Manajer Swansea City

Berita Liga Inggris: Francesco Guidolin Resmi Jadi Manajer Swansea City

Guidolin

Pencarian Swansea City akan sosok manajer baru menggantikan Garry Monk akhirnya usai sudah. Pihak klub akhirnya menunjuk pelatih berpengalaman asal Italia bernama Francesco Guidolin untuk menjadi manajer dan itu berarti tugas dari Alan Curtis yang selama ini menjadi manajer sementara telah usai.

Fans Swansea tentunya wajar jika merasa bingung tentang pilihan klub kesayangan mereka menunjuk Guidolin. Pasalnya memang tak banyak gelar bergengsi yang bisa ia raih meski secara pengalaman tentu ia sudah banyak memilikinya. Menariknya, ini adalah pengalaman kedua bagi Guidolin melatih diluar Italia!

“Kami senang dengan penunjukan ini. Pengalaman dan pengetahuannya akan menjadi aset yang besar bagi klub ini. Meski sebelumnya kami sudah mengatakan bahwa Alan Curtis akan menjadi manajer hingga akhir musim, ia juga sadar dan maklum ketika kami masih terus mencari manajer baru dan menemukan sosok yang tepat untuk tugas ini,” kata bos Swansea, Huw Jenkins.

“Kami percaya bahwa Francesco adalah orang tersebut. Ia punya rekor yang bagus, terutama bersama Udinese beberapa tahun lalu. Ia mengubah Udinese yang tak punya banyak dana menjadi tim yang kompetitif di Serie-A. Sekarang, ia akan coba melakukannya di Premier League.”

Sepanjang karir melatihnya, Guidolin pernah menangani klub-klub seperti Giorgione, Treviso, Fano, Empoli, Ravenna, Atalanta, Vicenza, Udinese, Bologna, Palermo, Genoa, Monaco, dan Parma sebelum memutuskan untuk menerima pinangan Swansea.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...