Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Berita Politik Terkini, 6 Alasan Persidangan Setya Novanto Digelar Terbuka

Berita Politik Terkini, 6 Alasan Persidangan Setya Novanto Digelar Terbuka

Kasus pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla oleh Ketua DPR Setya Novanto, memasuki babak baru.

Berita Politik Terkini, 6 Alasan Persidangan Setya Novanto Digelar Terbuka

Terbaru Majelis Kehormatan Dewan (MKD) dituntut menggelar sidang secara terbuka untuk mengakhiri polemik tersebut. Pendiri LSM Lingkar Madani (LIMA), Ray Rangkuti menuntut agar sidang-sidang yang dilakukan MKD DPR terkait kasus Setya dilakukan secara terbuka.

Menurutnya alasan pertama karena kasus pencatutan nama Jokowi dan JK merupakan kasus pelanggaran berat. Ia menganggap sanksi dari pelanggaran yang dilakukan terlapor juga berat, yaitu pemberhentian terlapor.

Kedua setidaknya terdapat empat pasal aturan kode etik yang diduga dilanggar oleh terlapor. Diantaranya adalah pasal 2 ayat 1 dan 2 soal kepentingan umum, pasal 3 ayat 2,3 dan 4 soal integritas, pasal 4 ayat 1 dan 2 soal hubungan dengan mitra kerja dan pasal 6 ayat 4 soal keterbukaan dan konflik kepentingan.

Ketiga terlapor adalah pimpinan DPR yang diduga melakukan kegiatan yang bukan tupoksinya, yang dengan sendirinya kejadian ini dapat dilihat sebagai kejadian yang tidak biasa.

Keempat kasus ini merupakan sidang kedua bagi terlapor Ketua DPR RI Setya Novanto, yang mana sidang pertamanya adalah terkait pertemuan dengan Donald Trump.

Kelima objek dari dugaan adanya pencatutan itu mengenai nama Presiden dan Wakil Presiden, sehingga jelas berimplikasi serius apalagi pencatutan dilakukan untuk kepentingan diri sendiri.

Keenam pencatutan dilakukan untuk menarik keuntungan bagi diri sendiri, yang dalam kasus ini diduga adanya permintaan pembagian saham Freeport untuk dibagikan kepada elit politik tertentu.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...