Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Berita Terbaru : Penyelenggaraan MotoGP di Indonesia Bisa ditunda Tahun 2018, Jika Tahun Depan Tidak Siap

Berita Terbaru : Penyelenggaraan MotoGP di Indonesia Bisa ditunda Tahun 2018, Jika Tahun Depan Tidak Siap

balapan-motogp

 

Indonesia telah gagal menyerahkan kontrak dan master plan sirkuit kepada Dorna Sport pada 30 Januari 2016 lalu. Walau tidak menyanggupi persyaratan itu, Indonesia masih diizinkan untuk menggelar MotoGP.

Hal tersebut diungkapkan Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) melalui juru bicaranya, Gatot Dewa Broto usai bertemu dengan Manajer Direktur Even Area Dorna Sport, Javier Alonso, di Jakarta.

Menurut Gatot, pertemuan tadi sedikit memberi angin segar bagi pecinta MotoGP di Indonesia untuk menyaksikan langsung Valentino Rossi Cs di Indonesia.

“Prinsipnya mereka memahami permasalahan yang ada di Indonesia dan MotoGP tetap lanjut 2017. Itu dulu yang kami pegang, dan LOI (Letter of Intent) yang kemarin ditandatangani pak Menteri (Imam Nahrawi) sudah otomatis tidak berlaku lagi, harus ada LOI baru,” ujar Gatot kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/2).

Ditambahkan pula, sampai saat ini kami masih tetap usahakan sesuai jadwal 2017. Kalaupun mundur dipersilakan, misalnya mau gelar 2018, itu kan paket tiga musim.

Walau demikian, belum diketahui apakah ketidak-pastian Indonesia sebagai penyelenggara balapan di 2017 akan mempengaruhi jumlah race pada balapan MotoGP. Seperti kita ketahui, balapan di 2017 akan berlangsung 20 seri, lebih banyak dua seri dari balapan tahun ini dan tahun lalu.

Sementara soal Sirkuit Sentul di Bogor, Jawa Barat, yang semula dipromosikan sebagai lintasan balap MotoGP 2017 ternyata tidak dapat direnovasi memakai anggaran negara. Opsi membangun sirkuit baru pun tengah dipertimbangkan pemerintah yang tidak ingin kehilangan kesempatan jadi tuan rumah MotoGP.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...