Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Berita Terkini MotoGP, Indonesia Resmi Tanda Tangan Jadi Tuan Rumah 3 Musim

Berita Terkini MotoGP, Indonesia Resmi Tanda Tangan Jadi Tuan Rumah 3 Musim

Akhirnya tiga musim Sentul akan menjadi tuan rumah MotoGP mulai 2017 hingga 2019.

Berita Terkini MotoGP Indonesia Resmi Tanda Tangan Kontrak, Ini 4 Poin Penting

Menpora Imam Nahrawi dan Camelo Ezpeleta yang merupakan CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP, akhirnya menandatangani Letter of Intention (LOI) pada Rabu (18/11/2015).

Penandatangan LOI oleh kedua pihak itu sebagai bukti bahwa Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah MotoGP dan Dorna merestuinya. LOI ini dibutuhkan sebagai salah satu syarat mutlak kalau Indonesia siap menjadi tuan rumah MotoGP musim 2017.

Sebagaimana diketahui, Menpora menerima kunjungan Ezpeleta yang didampingi oleh Tinton Soeprapto selalu Direktur Sentul International Circuit (SICC) pada awal Oktober 2015. Kunjungan ini untuk mengetahui sejauh mana keseriusan Pemerintah Indonesia dalam merencanakan penyelenggaraan race di Sentul.

Dan pada pertemuan lanjutan yang digelar 21 Oktober 2015, Pemerintah Indonesia dimohon lebih serius dalam mempersiapkan diri. Karena jika tidak maka kesempatan tersebut akan diberikan pada negara lain yang masih tinggi minatnya untuk ambil bagian di MotoGP 2017. Berikut beberapa hal penting yang disebutkan dalam LOI tersebut:

  1. LOI ini adalah sebagai bentuk perolehan hak kepada Indonesia dari FIM untuk menyelenggarakan dan mempromosikan MotoGP Indonesia dari musim 2017 hingga 2019.
  2. Setelah adanya LOI, akan diselesaikan juga kontrak antara Pemerintah Indonesia dengan Dorna Sports paling lambat tanggal 30 Januari 2016.
  3. Pemerintah Indonesia sepakat untuk memenuhi kewajiban admimistratif, teknis dan finansial, dan juga berhak atas keistimewaan fasilitas promosi yang diperolehnya, baik langsung maupun melalui berbagai media televisi nasional maupun internasional yang ada.
  4. Seandainya ada perselisihan hukum, akan diselesaikan sesuai ketentuan arbitrase internasional yang ada.
Below Article Banner Area

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...