Home / Berita / Bersama Pacarnya, Gadis ini Tega Membunuh Orangtuanya karena Kesal Ditegur Soal Kuliah

Bersama Pacarnya, Gadis ini Tega Membunuh Orangtuanya karena Kesal Ditegur Soal Kuliah

Jennifer Pan, 28 tahun.  otak pembunuhan ibunya sendii
Jennifer Pan, 28 tahun. otak pembunuhan ibunya sendiri

Entah setan apa yang merasuki  Jennifer Pan, 28 tahun,  seorang wanita keturunan Vietnam yang tinggal di Kota Makham, sebelah utara  Toronto, Kanada. Bersama pacarnya yang merupakan warga lokal, ia tega merencanakan pembunuhan kedua orangtuanya dengan menyewa  pembunuh bayaran. Scenario busuk ini terbongkar setelah sang ayah selamat dari upaya pembunuhan itu, walau sang semoat menjadi korban.

Masalahnya sepele, diawali teguran oleh Bich Ha dan Huei Pan  kepada anak mereka Jennifer Pan yang dianggap suka berfoya-foya dan menghabiskan uang kuliah untuk hal-hal yang tidak penting.  Padahal sebagai imigan, pasangan ini sangat berharap anak tertua mereka itu bisa sukses dan kelak dapat membantu pendidikan untuk dua adiknya.

Namun tidak disangka, teguan itu membuat Jennifer Pan marah. Ia tidak senang kalau uang kuliah yang ia gunakan untuk berfoya-foya dibahas berkali-kali oleh kedua orang tuanya. Jennifer merasa sudah dewasa menganggap punya hak  untuk menggunakan uang itu dalam pergaulannya.

Bosan terus menerus ditegur, gadis berkaca mata ini lantas merencanakan pembunuhan kepada kedua orang tuanya. Ia berkonspirasi dengan pacarnya dalam merencanakan aksi itu. Mereka menyewa pembunuh bayaran guna melancarkan aksinya.

Sasaran pertama adalah ibunya. Sasaran ini berhasil, sang Ibu tewas dalam aksi pembunuhan yang dilakukan pembunuh bayaran itu. Sedangkan sang ayahnya selamat dan berhasil melarikan diri. Ia kemudian melaporkan kasus pembunuhan ini kepada kepolisian setempat.

Setelah diusut, akhirnya terbongkat kalau Jennifer Pan dan pacarnya adalah pelaku utama dibalik rencana keji itu. Kasus yang terjadi pada Januari lalu, telah disidangkan oleh Pengadilan Toronto pekan lalu. Jennifer dan pacarnya tak kuasa menampik semua tuduhan hakim. Keduanya akhirnya divonis penjara seumur hidup. Demikian juga dengan pelaku pembunuhan itu.

Tragedi pembunuhan orang tua oleh anak gadis ini sempat menjadi isu menggegerkan di Kanada. Sejumlah media di negara itu menulis berita ini dengan judul “ Tagedi anak emas yang memilukan.”

 

Baca Juga

Ribut dengan Petugas Dishub, Sopir Taksi di Solo Aksi Blokade Jalan

Solo – Puluhan sopir taksi memblokade Jalan Mayor Sunaryo, Solo, Jumat (22/9/2017) sore. Aksi itu ...