Home / Berita / Politik / Bersebrangan Dengan Partai, Tifatul Sembiring Tunggu Keputusan Presiden

Bersebrangan Dengan Partai, Tifatul Sembiring Tunggu Keputusan Presiden

Tifatul Sembiring Tunggu Keputusan Presiden
PKS (inilah.com)

Tifatul Sembiring Tunggu Keputusan Presiden – Sebagai kader PKS dan Menkominfo, Tifatul Sembiring memilih untuk bersebrangan dengan partainya dan mendukung pemerintah untuk menaikan harga BBM. Terlepas dari masalah profesionalitasnya karena dirinya menteri PKS yang duduk di kabinet, Tifatul Sembiring mengatakan dirinya siap dengan segala keputusan presiden. Sebagaimana yang senter diberitakan akhir-akhir ini, sebagai partai koalisi PKS mmilih untuk membelot dan menentang rencana pemerintah menaikan harga BBM. Terlepas dari isu pencitraan yang dilakukan oleh partai ini, tindakan PKS yang menentang koalisi menyebabkan mereka terancam ditendang satgas koalisi. Hal ini pun akan berpengaruh terhadap nasib menteri-menteri mereka yang duduk di dewan kabinet saat ini. Termasuk nasib Menkominfo Tifatul Sembiring. Tifatul Sembiring mengatakan memasrahkan nasibnya kepada presiden, namun dirinya membantah bahwa sedang digantungkan oleh SBY.

Saat ditemui wartawan di gedung DPR/MPR Selasa kemarin (18/06/2013), Tifatul Sembiring menegaskan bahwa  presiden tak menggantungkan nasibnya. “Saya tidak merasa digantung. Saya adalah menteri, saya adalah pembantu presiden dan itu hak preogratif presiden untuk memasang dan mencabut menterinya,”tegas Tifatul kepada wartawan. Meski begitu, Tifatul tak menampik mmendengar rumor yang meminta presiden bertindak tegas terhadap tiga mentri PKS, termasuk dirinya yang sedang duduk di parlemen. Sejak PKS menyatakan sikap menentang koalisi,  SBY sudah digadang-gadang akan memecat 3 menteri PKS yang duduk di kabinetnya. Namun sampai sekarang sepertinya SBY belum menunjukan tanda ake arah itu. Tak urung banyak pihak yang meminta presiden bertindak tegas dan segera mengambil keputusan terhadap tiga mentri PKS yang ada di kabinet. PKS sendiri sudah memasrahkan nasib para menterinya termasuk Menkominfo Tiffatul Sembiring kepada presiden.Tiffatul pun mengamini pernyataan PKS ini dan mengatakan bahwa terserah presiden, apakah akan mempertahankan para menteri dari PKS atau akan mencopot salah satu atau bahkan semuanya.

Meski mengatakan siap dicopot dari jabatanya, Selasa kemarin Tiffatul Sembiring nampak menemui presiden SBY d istana. Tidak ada yang tahu pasti apa isi agenda dari pertemuan tertutup yang mungkin juga dihadiri oleh sejumlah menteri lainnya. Namun Tiffatul membantah isi dari pertmuan itu untuk membicarakan nasibnya yang duduk di kabinet saat ini sebagai menteri.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...