Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Bersejarah…Presiden Obama Untuk Pertama Kalinya Kunjungi Masjid

Bersejarah…Presiden Obama Untuk Pertama Kalinya Kunjungi Masjid

obama

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama bikin sejarah dimana untuk pertama kalinya mengunjungi sebuah masjid di Baltimore pada Rabu waktu setempat. Warga Muslim pun menyambutnya dengan lantunan ayat Alquran soal toleransi.

Obama sendiri menghormati aturan masuk masjid dengan melepas sepatu. Beberapa Muslimah berjilbab menyambut kunjungan sang presiden. Di dalam kunjungannya, Obama membela komunitas Muslim dengan menegaskan bahwa serangan terhadap Islam berarti serangan terhadap semua agama.

Obama pun menolak penggambaran teroris yang disandarkan pada warga Muslim. Dirinya mencoba menghilangkan ketakutan warga AS terhadap penggambaran semacam itu yang telah disuarakan para kandidat calon presiden dari Partai Republik.

”Kita harus memahami bahwa serangan terhadap satu keyakinan adalah serangan terhadap semua agama kami,” paparnya di sebuah masjid di Baltimore, seperti dikutip Reuters, Kamis (4/2).

Kunjungan bersejarah Obama itu, dianggap oleh pihak Gedung Putih sebagai perlawanan terhadap retorika anti-Muslim yang pernah disuarakan kandidat capres AS dari Partai Republik, Donald Trump. Miliarder AS itu seperti diketahui pernah menyerukan pelarangan umat Islam asing untuk memasuki wilayah AS. Seruan itu muncul pasca penembakan massal oleh warga Muslim di California yang menewaskan 14 orang pada Desember 2015 lalu.

”Pikirkan gereja Anda sendiri atau sinagog atau kuil, dan masjid seperti ini akan sangat akrab,” jelas Obama yang menegaskan kebebasan beragama dijunjung tinggi di AS.

Obama yang notabene pemeluk agama Kristen menjelaskan sejarah singkat keberadaan komunitas Muslim di Amerika. Dia ingat dengan sosok Thomas Jefferson yang membela komunitas Muslim dengan berbicara tentang hak-hak warga AS soal kebebasan beragama.

”Lawan Thomas Jefferson mencoba mengaduk berbagai hal untuk menunjukkan bahwa dia adalah seorang Muslim, jadi saya bukan yang pertama (mengalaminya),” ujar Obama.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...