Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Bertemu Jokowi, Duterte Izinkan TNI Ledakan Kapal Abu Sayyaf!

Bertemu Jokowi, Duterte Izinkan TNI Ledakan Kapal Abu Sayyaf!

Pertemuan Presiden Filipina Rodrigo Duterte dengan Presiden Joko Widodo, memunculkan beberapa kesepakatan.

bertemu-jokowi-duterte-izinkan-tni-ledakan-kapal-abu-sayyaf

Jika dilihat lebih kanjut, rupanya Indonesia sebagai tujuan kunjungan kenegaraan pertamanya sejak menjabat pada 30 Juni 2016 lalu. Kunjungan ke Indonesia membincangkan beberapa masalah dan menghasilkan kesepakatan. Setidaknya ada 5 kesepakatan hasil kunjungan Presiden Duterte ke Jakarta pada Jumat (9/9/2016) kemarin.

1 Penanganan 177 WNI yang haji dari Filipina

Presiden Duterte sudah membantu memulangkan 168 WNI dari total 177 WNI yang berhaji menggunakan paspor Filipina. Masih ada 9 WNI lagi di Manila. Presiden Duterte berkomtimen untuk segera memulangkan mereka ke Indonesia setelah proses adminstrasi selesai.

2 Penanganan sekitar 700 orang WNI yang berhaji dari Filipina

Di luar 177 WNI, ternyata ada sekitar 700 WNI yang sudah lebih dulu lolos terbang ke Arab Saudi untuk berhaji menggunakan paspor Filipina. Dalam pertemuan dengan Jokowi, Presiden berusia 71 tahun itu menyatakan siap membantu sepenuhnya pemulangan sekitar 700 WNI tersebut dengan tentu juga melakukan pendalaman.

3 Upaya Pembebasan Sandera WNI

Masih ada 9 WNI yang disandera oleh Kelompok bersenjata Abu Sayyaf di Filipina Selatan. Kepada Jokowi, mantan wali kota Davao itu menyampaikan janjinya membantu pembebasan para WNI secepatnya dan memulangkannya ke Indonesia.

4 Kerja sama keamanan Laut Sulu 

Keamanan di Laut Sulu menjadi perhatian setelah terjadi beberapa kali penculikan dan penyanderaan oleh kelompok Abu Sayyaf. Filipina, Indonesia bersama Malaysia sudah meneken deklarasi bersama untuk menjaga keamanan Laut Sulu, melalui patroli bersama dan lainnya.

5 Izinkan TNI AL Ledakkan Perompak Hingga ke Filipina

Dalam pertemuan dengan komunitas warga Filipina di Indonesia, Presiden Duterte menyatakan sudah memberi izin Indonesia dalam hal TNI AL untuk mengejar perompak hingga ke dalam perairan Filipina. Duterte mengaku sudah bicara dengan Presiden Jokowi agar langsung meledakkan kapal perompak itu.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...