Home / Berita / Beruntung Sekali Wanita Ini, Bra Telah Menyelamatkan dari Sambaran Petir

Beruntung Sekali Wanita Ini, Bra Telah Menyelamatkan dari Sambaran Petir

perempuan-ini-diselamatkan-oleh-bra-saat-tersambar-petir-di-china_20150909_045145

Kejadian menarik menimpa seorang perempuan di Guangzhou, Provinsi Guangdong, China. Lai, demikian nama perempuan ini, telah diselamatkan oleh bra dari sambaran petir ketika badai terjadi di daerah itu pada Senin (7/9) lalu. Hal tersebut disampaikan oleh dokter di daerah itu.

Berdasarkan laporan GB Times, itu berawal saat anak laki-laki dari Lai terjebak hujan ketika berolahraga di taman. Kemudian Lai pergi mengambil payung untuk melindungi anaknya.

Namun, belum sampai di taman, Lai sudah ditemukan pingsan di sebuah jembatan dengan luka bakar di dada. Lai pun kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat. Setelah sadar, Lai cerita kalau terkena sambaran petir di jalan saat menjemput anaknya di taman.

Sedangkan seorang profesor fisika di Universitas Zhongshan, Shen Han, seperti dikutip GB Times mengungkapkan bahwa petir itu menyambar Lai melalui gagang payung sebab berbahan besi yang bersifat konduktor.

Tetapi gelombang energi dari petir itu dapat dialihkan oleh logam yang terdapat di bra sehingga tidak menyerang organ vital perempuan tersebut.

Dengan demikian, Lai masih bisa diselamatkan kendati tersambar petir.

 

 

 

Baca Juga

Wilayah Operasi Taksi Online Sekarang Dibatasi

Jakarta – Pemerintah mengumumkan adanya aturan baru yang merupakan revisi Permen 26 Tahun 2017 tentang ...