Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Besok Kejagung Periksa Gatot dalam Kasus Dana Bansos, Kemungkinan Jadi Tersangka lagi

Besok Kejagung Periksa Gatot dalam Kasus Dana Bansos, Kemungkinan Jadi Tersangka lagi

Gubernur Sumut non aktif Gatot Pujo Nugroho
Gubernur Sumut non aktif Gatot Pujo Nugroho

Setelah memeriksa sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah provinsi Sumatera Utara,  besok  Kejaksaan Agung memeriksa Gubernur  Sumut non aktif Gatot Pujo Nugroho  sebagai saksi dugaan korupsi dana bantuan sosial Pemerintah Provinsi Sumut.  Gatot akan diperiksa di markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (25/8) pukul 10.00.

“Benar, besok Selasa 25 Agustus, Gatot diperiksa di KPK oleh Kejagung terkait perkara bansos,” kata Kapuspenkum Kejagung Tony Tribagus Spontana, Senin (24/8). Tony pun tak menampik bisa saja Gatot ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan perdananya itu. “Bisa jadi,” tegas Tony.

Meski sudah banyak saksi yang diperiksa, namun Kejagung belum menjerat seorang pun sebagai tersangka. Menurut Tony, untuk yang di Kejagung saja sudah 24 saksi yang diperiksa.

“Belum termasuk yang diperiksa di Sumut,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Kejagung melakukan penggeledahan dan pemeriksaan on the spot di Medan, terkait perkara bansos ini.

Sebelumnya, Kejagung hendak memeriksa Gatot yang kini mendekam di tahanan karena dijerat KPK sebagai tersangka suap hakim PTUN, Medan. Namun, pemeriksaan batal lantaran Gatot meminta penjadwalan ulang.

Kasus korupsi dana Bansos ini sebenarnya sudah terendah lama oleh pihak kejaksaan Sumut. Namun ketika hendak diperiksa, para pejabat Pemprov Sumut malah menggugat surat perintah penyidikan (Sprindik) yang dikeluarkan kejaksaan Tinggi Sumut ke PTUN. Hasilnya, majelis hakim PTUN Medan menyatakan kejaksaan Tinggi Sumut menyalahi wewenang dan membatalkan Sprindik itu.

Tak disangka, putusan PTUN Medan itu berbau suap. Dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK, terbukti tiga majelis hakim PTUN Medan melakukan transaksi dengan tim pengacara dari OC Kaligis yang menjadi kuasa Pemprov Sumut.

Akhirnya tiga hakim PTUN Medan diseret sebagai tersangka bersama Gerry sang pengacara yang menyerahkan uang, serta OC Kaligis, pengacara kondang yang diduga sebagai pengatur scenario penyuapan itu. Belakangan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy juga menjadi tersangka dan ditahan di rutan KPK.

Nasib naas belum selesai bagi Gatot, sebab Kejaksaan Agung kemudian mengambil alih kasus dana Bansos itu. Besok giliran Gatot yang diperiksa. Bukan tidak mungkin  politisi PKS itu lagi-lagi akan menjadi tersangka dalam kasus ini. –jpn/ant

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...