Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Besok Ribuan Buruh Kepung Jakarta, Wagub Djarot Bilang : Kalau Ada yang Merusak, Foto dan Lapor!

Besok Ribuan Buruh Kepung Jakarta, Wagub Djarot Bilang : Kalau Ada yang Merusak, Foto dan Lapor!

demo buruh33

Direncanakan besok hari Selasa (1/9) puluhan ribu buruh akan menggelar aksi long march menuju Istana Merdeka. Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengancam pidanakan buruh jika sampai ada yang merusak fasilitas jalan atau membuang sampah sembarangan.

“(Demo) Itu hak silakan saja, tetapi saya minta kalau demo yang tertib jangan merusak. Kalau mereka merusak, kami minta difotoin kemudian kami akan tuntut. Kalau anarki saya minta difoto dan digiring ke polisi,” ungkap Djarot di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (31/8).

Djarot juga menambahkan, pihaknya akan menyediakan tempat sampah, toilet dan tempat berwudhu bagi para pendemo. Sehingga diharapkan bisa tetap tertib dan menjaga kebersihan Ibu Kota.

“Kami akan bantu sediakan toilet, tempat sampah, atur lalu lintas, menyediakan tempat salat dan wudhu. Oleh karena itu kami minta tamu-tamu yang datang ke Jakarta bantu kami untuk tidak membuang sampah,” ungkapnya.

Sementara itu terkait arahan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang meminta agar pendemo untuk berunjuk rasa di kawasan Monas, Djarot menyambut baik. Sebab dengan keberadaan mereka di Monas, bisa menambah penghasilan pedagang kantin Lenggang Jakarta.

“Waduh, senang banget aku. Para pedagang Lenggang Jakarta laku,” imbuhnya.

Puluhan ribu buruh sendiri akan memulai aksinya dari Patung Kuda, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, lalu berlanjut long march ke Istana Merdeka. Selanjutnya akan ke kantor Kemenkes dan Kemenaker.

Menurut Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, diklaim akan ada 48 ribu buruh yang ikut dalam aksi ini. Mereka buruh yang bekerja di Jabodetabek dan ada juga yang dari Jawa Timur dan Papua.

Demo sendiri akan dimulai pukul 10.00 WIB. Said mengungkapkan di Istana para buruh ingin bertemu dengan perwakilan pemerintah untuk menyampaikan aspirasi mereka.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...