Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Biar Aman…Jangan Sekali-kali Posting Boarding Pass ke Medsos, Berbahaya Lho

Biar Aman…Jangan Sekali-kali Posting Boarding Pass ke Medsos, Berbahaya Lho

ilustrasi-boarding-pass

Bagi anda mungkin sering melakukan selfie ataupun foto berbagai hal tentang atifitas. Nah, ada satu hal yang harus dipikir dua kali kalau memposting khususnya boarding pass ke media sosial seperti facebook, twitter, maupun instagram.

Mengapa?

Seperti dikutip dari Morningsun, hari Sabtu (10/10), salah seorang penulis situs berita cybersecurity Krebs on Security, Brian Krebs menuliskan bahwa barcode pada boarding pass ternyata berisi semua informasi tentang penumpang pesawat.

Bukan itu saja, untuk membacanya tidak diperlukan sebuah perangkat canggih. Decoding barcode cukup mudah meng-upload gambar ke pembaca barcode online gratis.

Barcode pada boarding pass, Krebs menulis, dapat mencakup nama lengkap, tujuan penerbangan, kedatangan dan keberangkatan, maskapai penerbangan, dan nomor kursi di pesawat.

Mungkin informasi ini memang untuk kebanyakan orang bukanlah merupakan hal penting. Sebab informasi ini tertulis pada boarding pass.

Tapi ingat, sesungguhnya dengan informasi ini dapat meresahkan Anda. Krebs menceritakan, seorang pembaca menggunakan gambar boarding pass temannya dari salah satu penerbangan, untuk mendapatkan informasi yang memberinya akses ke akun temannya di salah situs penerbangan dunia.

“Tidak hanya bisa dengan pesawat satu ini, tapi aku bisa melihat penerbangan APAPUN di masa depan yang dipesan dengan nomor dari salah satu penerbangan dunia,” demikian cerita teman yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Untuk itu, sebagai catatan Krebs, setelah memiliki akses ke akun, Anda dapat mengubah kursi dan membatalkan penerbangan di masa depan. Anda dapat juga mulai mengatur ulang informasi yang berhubungan dengan akun seseorang.

“Saya sangat mudah mampu mengumpulkan banyak informasi ini hanya dari foto-foto boarding pass yang orang telah di-upload ke Instagram menggunakan #boardingpass hashtag,” jelas Krebs.

Ditambahkan oleh Krebs bahwa dalam hitungan detik barcode dapat memberikan informasi yan dibutuhkan.

“Jika Anda memiliki boarding pass yang dicetak, hal terbaik dilakukan adalah jaga boarding pass Anda dan kemudian hancurkan setelah digunakan. Tentunya tidak memosting gambar secara online,” imbuh Krebs.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...