Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Biar Stok Aman Jelang Hari Raya, Mensos Minta Distribusi dipercepat

Biar Stok Aman Jelang Hari Raya, Mensos Minta Distribusi dipercepat

020822700_1432288115-CAM00151

Untuk menjaga ketenangan masyarakat pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendesak agar distribusi beras terutama Raskin dilakukan awal Juni dan distribusi bulan Juli agar dipercepat.

Khofifah mengatakan hal itu di sela sidaknya di gudang Bulog Randu Garut Kota Semarang, Jawa Tengah. Untuk itu, Khofifah meminta Bupati dan Wali Kota segera mengeluarkan Surat Perintah Alokasi (SPA) sehingga distribusi dilakukan sebelum Ramadhan dan Lebaran.

“Saya ingin dorong Bupati dan Wali Kota segera mendorong keluarkan SPA, supaya gudang divre dan sub divre seluruh Indonesia bisa mendistribusikan di awal bulan Juni supaya yang puasa Ramadhan tenang karena stok cukup. Nanti percepatan SPA pada bulan Juli supaya yang mau Lebaran merasa aman,” ujar Khoffifah

Walaupun didistribusikan dengan lebih cepat, sambungnya, tetap perlu adanya kepastian kualitas berasnya layak dikonsumsi. Untuk itu, dirinya berharap tim koordinasi Raskin bisa optimal bekerja sehingga Raskin tepat sasaran dan kualitasnya terjamin.

“Jangan sampai di titik penerima tidak layak dikonsumsi karena sulit kembalikan ke gudang meskipun Bulog siap menggantikan,” kata Khofifah.

Menteri Khofifah cukup rajin ke berbagai daerah untuk memantau stock beras. Menurutnya, stok masih cukup, karena dalam setahun butuh 2,7 juta ton raskin dengan dana Rp18,9 tiriliun untuk 15,5 juta rumah tangga masing-masing 15 kg per bulan.

Diceritakan Khofifah kalau dirinya beberapa hari lalu pernah ke Aceh Besar, di sana stock cukup untuk setahun. Demikian juga ketika minggu lalu ke Makassar cukup untuk 4,5 bulan.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...