Home / Bola / Biar Tak Pensiun, Messi Dibuatkan Patung

Biar Tak Pensiun, Messi Dibuatkan Patung

Pemerintah Argentina punya cara untuk membujuk Lionel Messi agar tidak pensiun.

Biar Tak Pensiun, Messi Dibuatkan Patung

Rupanya pemerintah kota Buenos Aires merilis patung Lionel Messi, Selasa (28/6/2016) waktu setempat. Peluncuran patung ini diadakan di tengah polemik pensiunnya Messi dari timnas Argentina. Tentu saja hal ini sebagai respon atas kegagalan Messi di Copa America 2016. Ketika itu Messi berniat pensiun.

“Tim nasional berakhir untuk saya. Saya memutuskan ini untuk diri saya dan untuk banyak orang yang menginginkan jadi juara. Saya telah mencoba sangat keras, tapi tidak pernah meraihnyn” ungkap Messi, seperti yang dilansir Livemint.

Keputusan ini mengundang beragam reaksi. Ada yang mendukung, tapi tak sedikit yang menentang keputusan tersebut. Banyak yang menganggap, Messi masih pantas membela Tim Tango. Seperti yang dilansir Daily Mail, di tengah polemik tersebut pemerintah Buenos Aires merilis patung Lionel Messi.

“Messi adalah yang terbaik yang kami miliki di Argentina. Kami harus menjaganya” kata Presiden Argentina, Mauricio Marci yang meminta Messi untuk tak pensiun.

Keberadaan patung ini pun disambut baik masyarakat Buenos Aires. Banyak warga yang langsung berfoto dengan patung berwarna perunggu tersebut. Meskipun Messi sebetulnya tak lahir di Buenos Aires melainkan di kota Rosario, sebelah timur kota Buenos Aires pada 24 Juni 1987.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...