Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Biaya Nikah Mahal, Pemuda Tiongkok Terpaksa Dobrak Tradisi Dengan Pernikahan Telanjang

Biaya Nikah Mahal, Pemuda Tiongkok Terpaksa Dobrak Tradisi Dengan Pernikahan Telanjang

Pernikahan adalah sebuah peristiwa yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap pasangan, apalagi bagi pasangan yang dianggap sudah cukup pantas untuk menikah. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk melangsungkan pernikahan, mulai dari perhiasan, pakaian, dan masih banyak lagi yang kesemuanya terkadang menjadi suatu keharusan dalam melangsungkan pernikahan. Tidak terkecuali bagi pasangan di Tiongkok. Di Tiongkok belum disebut menikah jika tanpa cincin emas, gaun, mobil mewah dan resepsi besar dan tentunya dengan biaya yang tidak murah.

Dalam sebuah pameran pernikahan di stadion Beijing pada Senin (15/06/2015) yang diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan yang menawarkan diskon besar-besar, namun tetap saja biaya pernikahan di Tiongkok tetap mahal walaupun banyak perangkat pernikahan yang telah diobral. Dan menurut laporan yang didapat untuk menikah di Tiongkok harus mengeluarkan biaya sebesar US$20ribu atau lebih dari Rp266 juta (sudah termasuk cincin, gaun pengantin, karangan bunga, foto dan perencana profesional).

Tiongkok adalah negera keenam dengan ongkos nikah termahal di dunia setelah Uni Emirat Arab, Australia, Inggris, Jepang dan Amerika Serikat.

Dengan mahalnya biaya pernikahan tersebut , beberapa orang di Tiongkok mendobrak tradisi dengan menggelar pernikahan dengan biaya yang sangat murah, tanpa pesta resepsi mewah, rumah tinggal, mobil bahkan cincin kawin. Pernikahan seperti ini yang disebut “Pernikahan Telanjang”.

Dan ternyata pernikahan telanjang ini yang semakin diminati oleh pemuda dikota-kota besar, selain berhemat, juga memaksa mereka berpikir lebih kreatif menciptakan acara pernikahan yang berkesan dengan dana yang tidak terlalu besar.

Salah satu contoh, pada Sabtu lalu di sebuah pemukiman di Beijing, sebuah pasangan mengadakan pesta pernikahan kecil-kecilan di rumah yang mereka sewa seharga US$2,500 per tahun. Kedua mempelai hanya mengenakan pakaian sederhana tanpa gaun putih panjang dan mewah dan hanya dihiasi bunga-bunga dan hiburan band saja, itupun sumbangan dari beberapa teman.

Zhang Yueyue sang pengantin wanita menginginkan pernikahannya berbeda dari yang lain, yang terpenting tamu bisa senang. Karena menurutnya membuat tamu senang itu adalah hal penting.

“Saya kira membuat tamu senang adalah hal penting. Kebanyakan pernikahan Tiongkok sekarang adalah tentang memamerkan kekayaan agar orangtua tetap punya ‘muka’ dengan menggelar resepsi yang mewah,” kata Yueyue.

Yueyue mengatakan bahwa lebih baik menabung untuk menjalani hidup dalam pernikahan dari pada menghamburkan uang untuk resepsi pernikahan dan pernikahannya yang hanya menghabiskan biaya tidak lebih dari US$2,000 atau sekitar Rp27juta telah menginspirasi banyak orang.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ilustrasi-diabetes

Gula Darah Anda Ingin Turun? Ikuti Terapi Berikut

Aku dapati penyakit diabetes yg kuderita mencapai 500 mg. Lalu stlh 1 bln lakukan diet ...