Home / Berita / Ibu Kota / Bicarakan Soal Metro Mini, Ahok Bilang : Saya sudah capek ngomongin-ngomongin…!

Bicarakan Soal Metro Mini, Ahok Bilang : Saya sudah capek ngomongin-ngomongin…!

metromini

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sudah kehabisan cara untuk membujuk pengusaha Metro Mini agar mau bergabung dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Saking kesalnya, ia sampai bosan membicarakan soal Metro Mini.

“Saya sudah capek ngomongin-ngomongin, dan memang kemarin itu ada permainan secara tanda kutip,” ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/1).

Diakui oleh Ahok, selama ini ulah pengusaha, sopir dan kernet Metro Mini selalu membuatnya naik pitam. Bahkan, saat diminta untuk bergabung mereka selalu berdalih, padahal 99 persen bus Metro Mini yang sebenarnya tidak laik jalan.

“Permainannya kan lucu, kita mau memperbaiki seluruh bus, minta mereka tapi enggak perbaiki. Kita enggak mau nambah bus juga, ada nambah bus busnya jelek. Sekarang masyarakat dipaksa naik bus yang jelek,” jelas Ahok.

Ahok juga memperingatkan kalau Metro Mini tidak mau bergabung, resikonya adalah kebangkrutan. Sebab, Pemprov DKI tengah mempersiapkan pelayanan transportasi massal yang nyaman dan aman, selain itu pihaknya juga akan menerapkan tarif yang murah, yakni Rp 3500.

“Dia mau deal ataupun tidak pasti selesai saja sudah. Logikanya gini aja, kalau saya sediakan bus yang 3.500 semua jurusan, jauh dekat, AC, bagus, aman, kamu pilih naik bus saya atau metromini?” terang Ahok.

Ditambahkan pula, menurutnya, untuk tahun ini Pemprov DKI berencana mengambil seluruh rute operator bus-bus di Jakarta agar mau bergabung dalam satu manajemen. Sehingga, tidak ada nilai tawar yang kuat bagi pihak Metro Mini untuk tidak bergabung dengan Transjakarta.

“Pokoknya tahun ini saya sudah instruksikan semua rute bus kita ambil alih. Kamu mau bersaing dengan kita silakan bersaing. Kuat kuatan aja,” ungkap Ahok.

Ahok pun mengaku tidak takut untuk bersaing, sebab hal itu lantaran pelayanan yang diberikan Pemprov DKI jauh lebih baik dari yang diberikan Metro Mini. Walau demikian, Ahok tetap membuka diri bila Metro Mini tak kuat bersaing dan ingin bergabung.
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...