Home / Berita / Politik / Biem Benjamin Buka Suara : Saya Ingin Cagub atau Cawagub DKI, Salah Satunya Harus Orang Betawi

Biem Benjamin Buka Suara : Saya Ingin Cagub atau Cawagub DKI, Salah Satunya Harus Orang Betawi

biem-benyamin

Politisi Partai Gerindra Biem Triani Benjamin melontarkan soal isu ‘putra daerah’ menjelang bergulirnya Pilgub DKI tahun 2017. Menurut Biem, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI, salah satunya harus orang asli Jakarta.

“Saya berkeinginan suatu saat diubah UU DKI nggak harus cagub cawagub orang DKI, salah satunya. Jadi setiap pasangan ada Betawinya,” kata Biem dalam diskusi ‘Menuju Kursi Empuk DKI 1’ di Hotel Gren Alia Jalan Cikini Raya, Jakarta, Minggu (28/2).

Ditambahkan Biem, Jakarta memang milik semua orang Indonesia, tapi tidak serta merta tidak ada putra daerah yang ikut memimpin Jakarta.

“Tiap 5 tahun ribut (cagub dan cawagub orang daerah), itu jalan tengah. Jadi tiap 5 tahun sekali, mau pasangannya dua, tiga, tapi ada perwakilan,” jelasnya.

Biem pun merujuk pada pasangan Jokowi-Ahok yang berasal dari daerah, begitu juga Wakil Gubernur DKI saat ini Djarot Saiful Hidayat. Warga DKI sendiri sulit menjadi gubernur atau wakil gubernur.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...