Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Bikin Geger…Aktivis Muslim Ini Pakai Hijab Bendera AS

Bikin Geger…Aktivis Muslim Ini Pakai Hijab Bendera AS

bendera-hijab_20151120_110628

Salah seorang aktivis Muslim yang mengenakan bendera AS sebagai hijabnya ketika siaran di TV mencuri perhatian dan protes dari para netizen.

Saba Ahmed, seorang wanita berhijab yang menjabat sebagai presiden Koalisi Muslim Partai Republik AS, menggunakan hijab bermotif bendera AS ketika mengikuti sebuah sesi wawancara.

Wawancara dalam siaran langsung itu ditayangkan oleh stasiun televisi Fox News, pada Rabu (18/11) silam.

Di dalam wawancara itu, ia meminta untuk merespons pernyataan kandidat capres Donald Trump yang mengajukan akan menutup masjid-masjid di AS untuk menangani masalah terorisme yang tengah marak pascatragedi Paris.

“Saya bangga sebagai seorang warga AS. Saya mencintai bendera (AS). Itulah sebabnya saya mengenakannya, karena saya sangat bangga akan bendera itu,” katanya, kepada NY Daily News, mengomentari hjabnya hari itu.

Ditambahkan olehnya, memakai bendera AS sebagai Hijabnya dapat memperlihatkan bahwa kaum Muslim Amerika pun dapat menunjukkan rasa nasionalismenya.

“Jadi saya ke sesi wawancara itu mengenakan bendera tersebut, demi memperlihatkan bahwa (Muslim Amerika) pun bangga sebagai warga AS,” jelasnya.

Ditambahkan olehnya, Kami ingin hidup damai, dan apa yang ISIS lakukan tidak merepresentasikan agama kami, sehingga kami seharusnya tidak menjadi target (diskriminasi) hanya karena segelintir orang jahat.

Namun demikian, niatnya itu dikatakan mendapat penilaian negatif juga dari netizen yang membanjiri akun Twitter-nya setelah wawancaranya ditayangkan.

Para netizen yang kontra akan penampilannya itu beralasan bahwa Saba tidak menghormati bendera nasional AS, yang kemudian direspon Saba bahwa ia tidak berniat demikian.

“Bendera AS bukanlah sebuah hijab. Ia menghina AS jika mengenakannya demikian,” demikian tulis sebuah akun bernama Zephrine Templar.

Tetapi, ada pula yang mendukung inisiatif dan niat Saba, memuji keberaniannya untuk mengenakan hijab itu di hadapan publik, dan membelanya.

“Orang-orang kecewa Saba Ahmed mengenakan hijab bermotif bendera AS, namun tidak pada mereka yang mengenakan pakaian renang bermotif bendera AS,” kata akun @jananamirah.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...