Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Bikin Geger…Charlie Hebdo Buat Karikatur Kontroversial Lagi, seperti Ini Penampakannya

Bikin Geger…Charlie Hebdo Buat Karikatur Kontroversial Lagi, seperti Ini Penampakannya

cahrlie hebdo_istimewa

 

Memperingati setahun pascaserangan, Charlie Hebdo menjadikan ilustrasi ‘Tuhan’ bersenjata sebagai sampul majalahnya.

Di dalam rangka peringatan itu, majalah satir itu menerbitkan edisi spesial yang kembali memperlihatkan ilustrasi kontroversial.

Menurut The Guardian, ilustrasi kartun hitam putih itu memperlihatkan sosok berkumis dan berjanggut, yang dikatakan merepresentasikan ‘Tuhan’.

Sementara sebuah senjata api model Kalashnikov tergantung pada bahunya dan terdapat bercak merah seperti darah pada tangan, janggut, dan kakinya.

Kemudian ada juga segitiga bermata satu di atas kepalanya.

Ilustrasi itu sendiri dilengkapi tulisan kapital dalam bahasa Perancis yang artinya: Setahun Serangan: Pembunuh Masih Berkeliaran.

Majalah edisi khusus itu sendiri diterbitkan sebanyak satu juta kopi pada Rabu (6/1) dan ada pula yang akan dikirim ke luar Perancis.

Di dalam edisi itu, direktur dan kartunis Charlie Hebdo, Laurent ‘Riss’ Sourisseau, menyatakan kecamannya atas serangan itu.

Ia pun menceritakan deskripsi jelas kejadian yang terjadi tepat pada 7 Januari 2015 itu, di mana ia menjadi korban selamat dari insiden itu.

“2015 merupakan tahun terburuk dalam sejarah Charlie Hebdo,” demikian akunya seperti dikutip oleh CNBC.

Seperti diberitakan sebelumnya, serangan di kantor redaksi Charlie Hebdo menewaskan sekitar 12 orang, yang mayoritas adalah karyawan redaksi majalah itu.

Serangan tersebut dikatakan berkaitan dengan ilustrasi sampul majalah tersebut yang dikatakan menggambarkan rupa Nabi Muhammad.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...