Home / Berita / Bikin Gempar…Bukannya Suara Adzan, justru Terdengar Kumandang Lagu Pop di Masjid

Bikin Gempar…Bukannya Suara Adzan, justru Terdengar Kumandang Lagu Pop di Masjid

umm-kulthum-

Pada Kamis (11/8) lalu, warga di Nablus, Tepi Barat, Palestina mendadak dibikin gempar. Sebabnya sejumlah masjid di sana tiba-tiba saja memutar lagu pop Umm Kulthoum — salah satu penyanyi genre pop ternama di sana, bukannya mengumandangkan azan seperti seharusnya.

Seperti dilansir dari BBC, Sabtu (13/8), para pejabat di Kementerian Urusan Keagamaan Palestina kemudian bergegas menyelidiki ‘misteri’ itu.

Lewat video rekaman dari telepon genggam yang tersebar di media sosial, terdengar suara lagu pop yang dinyanyikan Umm Kulthoum dari pengeras suara di beberapa masjid Palestina.

Para pejabat saat ini juga tengah berusaha menyelidiki, apakah gangguan pada Kamis petang itu terjadi dengan sengaja, atau ada masalah pada sistem penyiaran masjid.

Sementara itu sebagian warga Palestina menyatakan hal ini tidak bisa diterima. Sedangkan lainnya memandang hal itu sebagai hiburan.

Seperti diketahui kalau Umm Kolthoum  meninggal pada tahun 1975, adalah satu penyanyi pop paling terkenal di dunia Arab. Lagu-lagunya masih dimainkan secara teratur di radio setempat hingga saat ini.

 

 

Baca Juga

Toko Mainan Toys ‘R’ Us Terancam Bangkrut

Jakarta – Toys ‘R’ Us, perusahaan ritel penjual mainan dengan jaringan berskala global, telah mengajukan ...