Home / Berita / Bikin Haru…Atlet dari Korsel-Korut Tampak Akrab, Damai itu Tenyata Indah

Bikin Haru…Atlet dari Korsel-Korut Tampak Akrab, Damai itu Tenyata Indah

dua atlet korsel korut

Sungguh indahnya kalau persahabatan dapat melampaui segala perbedaan. Bahkan kalau perbedaan itu adalah konflik berkepanjangan antara dua negara. Seperti yang ditunjukkan dua atlet dari Korea ini.

Seperti dilansir Bored Panda, Lee Eun-ju merupakan atlet senam dari Korea Selatan. Atlet berusia 17 tahun tergolong masih baru di ajang olahraga internasional. Sedangkan rivalnya, Hong Un-jong berasal dari Korea Utara. Hong sudah pernah memenangkan medali emas pada Olimpiade 2008 Beijing.

Seperti diketahui kalau kedua negara yang saling bertetangga itu terlibat perang dingin selama bertahun-tahun. Namun hal itu tak menghalangi keduanya untuk bersikap sportif di lapangan. Kedua gadis remaja ini bahkan terlihat mengobrol akrab dan foto selfie bersama.

Keakraban dari keduanya pun sempat terekam oleh salah satu juru foto. Saat foto itu beredar di jejaring sosial, netizen seluruh dunia menyambut dengan positif. Mereka menganggap persahabatan keduanya sebagai bentuk perdamaian.

 

 

Baca Juga

Gunung Agung Awas, Menko Luhut Tinjau Pos Pengungsian di Klungkung

Klungkung – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi pos pengungsian di Klungkung, Bali. Walau ...