Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Bikin Heboh Karpet Merah di DPR! “Lo Pikir orang hormat gara gara karpet?”

Bikin Heboh Karpet Merah di DPR! “Lo Pikir orang hormat gara gara karpet?”

karpet merah

Karpet merah atau red carpet biasanya kita jumpai saat ada acara penyerahan award yang dihadiri selebritis. Mereka melewati karpet tersebut sebagai rasa hormat.

Nah, ada pemandangan lain di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Ya disana ada karpet merah yang terbentang di Gedung Nusantara III DPR.

Karpet tersebut terbentang dari pintu masuk gedung hingga lift khusus untuk pimpinan dewan. Tiang queue pole pun terpasang di samping kanan dan kiri karpet sehingga tidak sembarang orang bisa melintas. Petugas pamdal juga berjaga di sekitar karpet.

Karpet itu sendiri sebenarnya sudah terpasang sejak berbulan-bulan lalu yaitu sejak pelaksanaan KAA Parlemen di bulan April 2015. Sejak saat itu, karpet tidak pernah digulung.
Terkait dengan itu, sejumlah anggota dewan protes dan meminta agar karpet merah segera digulung. Sebab dinilai tidak perlu kecuali ada tamu penting. Karpet itu malah memberi kesan pimpinan DPR eksklusif.

“Itu menampakkan pimpinan DPR terkesan mewah. Terlalu eksklusif,” ungkap politikus PDIP Masinton Pasaribu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/9).

Ditambahkan olehnya, ini gedung rakyat, tidak perlu lah kecuali ada acara tertentu.

Protes  pun datang dari Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang. Menurutnya, karpet merah harusnya terpasang hanya bila ada tamu negara.

“Kalau ada tamu negara, baru dipasang karpet merah,” ujar Oesman Sapta kepada wartawan.

Ia pun mengaku tidak mengetahui asal muasal karpet itu terpasang. Oesman Sapta mengungkapkan bahwa keluhan ini belum pernah ia komunikasikan langsung dengan pimpinan dewan lainnya. Tetapi, dia menganggap sudah sewajarnya dicopot.

“Lo pikir orang hormat gara gara karpet? Tapi karena isi manusianya. Minta dicabut lah, orang lewat kan terganggu,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...