Home / Berita / Nasional / Bikin Heboh…Ada Gayus Sedang di Rumah Makan

Bikin Heboh…Ada Gayus Sedang di Rumah Makan

-gayus-di-restoran-ini-kata-kalapas-sukamiskin

Satu hari ini masyarakat dihebohkan oleh beredarnya foto terpidana kasus korupsi pajak Gayus Tambunan sedang di rumah makan. Foto pria mirip Gayus Tambunan tengah berada di tempat makan bersama dua orang lain beredar di media sosial.

Tentu saja foto ini kemudian menyedot perhatian karena terpidana kasus pajak itu masih berstatus tahanan Lapas Sukamiskin, Bandung.

Kuasa hukum Gayus, Untung Sunaryo, mengaku belum melihat foto tersebut. Akan tetapi, jika memang foto itu benar, kata dia, pasti Gayus telah memperoleh izin dari Lapas Sukamiskin.

“Keluar dari lapas itu prosedurnya resmi dengan pengawalan ketat,” kata Untung.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, I Wayan Sukerta, saat jumpa pers di Kantor Kemenkumham Jabar di Bandung, Senin (21/9), mengungkapkan bahwa terkait beredarnya foto Gayus di media sosial tengah makan-makan di satu rumah makan di Jakarta, kini pihaknya telah membentuk tim khusus untuk menyelidiki kebenaran foto itu. Tim khusus ini dipimpin oleh Agus Toyib.

“Jadi tim khusus ini bertindak berdasarkan adanya temuan foto tersebut. Apakah di foto itu benar Gayus dan diambil kapan, nanti akan diselidiki,” kata Sukerta yang didampingi oleh Kadis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Agus Toyib dan Kalapas Sukamiskin, Edi Kurniadi.

Ditambahkan oleh Sukerta, hingga kini pihaknya belum menanyai Gayus tentang foto itu. Pihaknya sendiri baru mengetahui adanya foto itu pada Senin (21/9) pagi.

Sedangkan terkait dengan Gayus, diakui oleh Sukerta bahwa pada 9 September 2015 Gayus memang diberi izin ke Jakarta untuk menghadiri sidang gugatan cerai yang diajukan istrinya Milaeni Anggraeni di Pengadilan Agama, Jakarta Utara.

Seperti diketahui, Gayus harus menjalani hukuman selama 30 tahun penjara atas berbagai kasus pidana yang dilakukannya.

 

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...