Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Bikin Heboh…Buku LKS SD di Malang, Ada Isinya Seorang ibu Boleh Menjadi Pelacur

Bikin Heboh…Buku LKS SD di Malang, Ada Isinya Seorang ibu Boleh Menjadi Pelacur

lks

Sekolah Dasar (SD) di Kota Malang, Jawa Timur dibuat heboh adanya lembar kerja siswa (LKS) dimana mengajarkan sesuatu yang tidak pantas. Pekerjaan sebagai pelacur, digunakan sebagai contoh tanggung jawab terhadap keluarga.

Materi itupun yang sedang dibahas dalam buku LKS kelas 5 SD itu tentang macam-macam tanggung jawab. Ada tiga bentuk tanggung jawab yaitu tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa negara.

Adalah contoh yang menjadi kontroversial terdapat di poin 2, yaitu tanggung jawab terhadap keluarga. Contoh itu menyebutkan, bahwa kalau seorang ibu seolah diperbolehkan menjadi pelacur.

“Contoh: Seorang ibu hidup dengan tiga anak, karena suaminya meninggal dia harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup anak-anaknya, walaupun harus menjadi pelacur sekali pun, karena demi memberikan kehidupan dan bertanggung jawab atas ketiga anaknya,” demikian kalimat lengkapnya.

LKS itu sendiri dibuat oleh Dinas Pendidikan Kota Malang dengan sampul berjudul Insan Bermartabat. Sementara alokasi dana itu disusun dengan pembiayaan dana bos dan dibuat sebagai buku kerja pendamping siswa.

Buku itu tiba di sekolah sekitar dua minggu lalu, sebagian sudah dibagikan kepada siswa, tetapi sisanya belum disebarkan. Buku tersebut pemakaiannya diwajibkan untuk semua sekolah di Kota Malang.

Sampai sekarang pihak Dinas Pendidikan belum memberikan keterangan resmi tentang beredarnya LKS itu.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...