Home / Berita / Dunia / Bikin Heboh…Turis Tiongkok Foto Bugil di Pantai Malaysia

Bikin Heboh…Turis Tiongkok Foto Bugil di Pantai Malaysia

turis ilustrasi

Kepolisian Malaysia telah menangkap pria Tiongkok 33 tahun atas keterkaitannya dengan serangkaian foto bugil yang diduga diambil di pantai Semporna, Sabah.

Menurut Kepala departemen investigasi kriminal Sabah Datuk Salehhudin Abdul Rahman bahwa pelaku, yang merupakan instruktur menyelam, berhasil dikenali dari sejumlah foto yang sudah menjadi viral. Foto itu telah menampilkan 10 orang turis, enam pria dan empat wanita dimana pose bugil di pinggir pantai.

Seperti laporan Malay Mail Online bahwa pria Tiongkok itu ditangkap pada pukul 23.15 malam awal pekan ini.

“Pelaku telah beberapa kali mengunjungi Semporna, membawa turis Tiongkok untuk menyelam di kepulauan sekitar Semporna,” ujar polisi.

Ia akan ditahan hingga 25 Oktober ketika kasus ini diselidiki karena dianggap melakukan prilaku tak senonoh di ruang publik. Kalau terbukti ia dapat dijatuhi hukuman maksimal tiga bulan atau denda atau keduanya.

Sementara itu menurut Malaysia Chronicle, penyelidik baru menyadari hal ini ketika foto-foto itu muncul di Facebook para turis.

“Seorang anggota asosiasi pariwisata memberitahu saya tentang masalah ini. Ia mengatakan melihat foto-foto itu di Facebook,” ujar pejabat distrik Semporna, Dr. Chacho Bulah.

Pada awalnya, mereka tidak yakin jika foto-foto itu diambil di Malaysia dan tidak mengetahui apakah para turis tersebut telah pulang ke negara asal mereka. Bulah mengungkapkan akan berkoordinasi dengan Interpol untuk mengidentifikasi para pelaku.

 

 

 

 

Baca Juga

Ada Kabar Masjid Dibakar Massa di Bireuen, Ini Penjelasan Polisi

Banda Aceh – Beredar kabar masjid Muhammadiyah di Bireuen, Aceh, dibakar massa. Polisi turun tangan ...