Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Bikin Turnamen Rusun Cup, Ahok Cari ‘Messi & Ronaldo’

Bikin Turnamen Rusun Cup, Ahok Cari ‘Messi & Ronaldo’

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membuat turnamen untuk pengguni rusun.

Bikin Turnamen Rusun Cup, Ahok Cari ‘Messi & Ronaldo’

Namun pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak bekerja sendiri, pasalnya mereka akan bekerja sama dengan Uni Papua yang merupakan sebuah organisasi sepak bola yang berurusan dengan FIFA. Secara lengkap turnamen ini akan diberi tajuk Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015.

Kompetisi ini diikuti anak-anak usia di bawah 16 tahun yang tinggal di 22 rusun yang tersebar di Jakarta. Ahok menyadari betul kalau bibit-bibit sepak bola Tanah Air bisa tercipta dari mana sana, termasuk anak-anak yang tinggal di rusun.

“Rusun itu identik dengan orang buangan, tapi nyatanya tidak. Dari rusun, saya berharap terlahir talenta-talenta yang bisa mengharumkan nama bangsa” ungkap Ahok, Sabtu (24/10/2015).

Ahok mengatakan turnamen ini tak bisa disepelekan. Dia menyebut beberapa pemain bola luar negeri seperti Ronaldinho, Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane, Lionel Messi, hingga Jack Wilshere ditemukan dari rusun.

“Dalam dua tahun ini, sepak bola kita hanya antarkampung karena sanksi FIFA. Semua pertandingan kita juga tidak dicatat FIFA. Jadi kita harus benahi dari usia dini, salah satunya dari rusun” tambah Ahok.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...