Home / Berita / Nasional / ‘Bilangin Ahok & Jokowi, Suruh Lihat Rakyat Kecil’

‘Bilangin Ahok & Jokowi, Suruh Lihat Rakyat Kecil’

“Makanya tolong bilangin Ahok, suruh lihat rakyat kecil ini. Bilang Jokowi suruh lihat” kata Eti (56), salah seorang warga Kalijodo.

‘Bilangin Ahok & Jokowi, Suruh Lihat Rakyat Kecil’

Pembongkaran kawasan Kalijodo pada Senin 29 Februari 2016, menyisakan banyak cerita menarik. Warga Kalijodo yang menunggu pembongkaran, mengenang saat-saat terakhir rumahnya sebelum dirobohkan.

“Makanya tolong bilangin Ahok, suruh lihat rakyat kecil ini. Bilang Jokowi suruh lihat” kata Eti (56) warga RT 04 RW 05 Kalijodo, sembari duduk di lantai rumahnya yang sudah dipreteli (29/2/16).

Seperti yang dilansir Kompas, Eti tinggal di Kalijodo sejak 1978. Dia akhirnya bisa membangun rumah dua lantai dengan membuka warung nasi di lantai bawah rumahnya. Ketika ditanya mengenai perasaannya, dengan jujur Eti mengaku berat meninggalkan rumahnya.

“Bukan ibu bertahan. Ibu masih kangen sama rumah ini. Bertahan juga percuma” tambah Eti.

Eti mengaku tidak akan pindah ke rusun, meski suaminya sudah mendaftar dan mendapatkan satu unit di lantai 4 di salah satu blok di Rusun Marunda. Ia memilih mengontrak di dekat kawasan Kalijodo. Eti pun mengaku tak punya uang pegangan sama sekali.

“Ibu takut lapar di sana. Mau kerja apa. Mending saya di sini. Ngontrak juga biayanya dibantu orang, dapat kontrakan dekat sini” pungkasnya.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...