Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Bilbao Bantai Barcelona 4-0 di Piala Super Spanyol

Bilbao Bantai Barcelona 4-0 di Piala Super Spanyol

Barcelona's Lionel Messi (C) fights for the ball with Athletic Bilbao's Aymeric Laporte (L) and Javier Eraso during their Spanish Super Cup first leg soccer match at San Mames stadium in Bilbao, northern Spain, August 14, 2015. REUTERS/Vincent West

Kejutan terjadi pada pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol, dimana Athletic Bilbao menghantam tim yang telah meraih empat trofi pada tahun ini, Barcelona, dengan skor telak 4-0.

Barca memang menurunkan tim yang sedikit berbeda dibandingkan dengan ketika menghadapi Sevilla di ajang Piala Super Eropa. Gerard Pique, Jeremy Mathieu, dan Sergio Busquets tak dimainkan, sementara Javier Mascherano dipasang sebagai gelandang. Sedangkan Andres Iniesta dan Ivan Rakitic baru masuk lapangan pada babak kedua.

Di lini depan, pelatih Luis Enrique menurunkan pemain-pemain terbaiknya, yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, dan Pedro Rodriguez. Sedangkan Neymar masih absen karena sakit.

Bilbao yang main di hadapan publiknya sendiri membuka skor pada menit ke-13. Gol spektakuler dibuat Mikel San Jose yang membawa tim tuan rumah unggul 1-0.

Kemudian Bilbao menggandakan keunggulannya pada menit ke-53 lewat gol yang dicetak Aritz Aduriz. Aduriz menyundul umpan yang dilepaskan oleh Sabin Merino untuk membawa timnya memimpin 2-0.

Memasuki menit ke-62, Aduriz kembali menggetarkan jala gawang Barca. Kegagalan Barca menghalau sebuah umpan silang dengan sempurna dimaksimalkan oleh penyerang bernomor punggung 20 itu. Usai menerima umpan pendek dari Javier Eraso, Aduriz melepaskan tembakan yang bersarang di pojok bawah gawang. Bilbao 3, Barca 0.

Selang enam menit kemudian, Bilbao memperbesar kemenangan setelah pemain Barca, Dani Alves melakukan pelanggaran. Aduriz yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus menyempurnakan hat-trick-nya.

Keunggulan Bilbao 4-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Bagi Bilbao, kemenangan telak ini membuat mereka berpeluang besar untuk merebut trofi. Sedangkan Barca harus menang dengan selisih minimal lima gol di leg kedua yang akan digelar di Camp Nou, Senin (17/8) mendatang, untuk membalikkan keadaan.

Susunan Pemain
Athletic Bilbao: Iraizoz; De Marcos, Etxeita, Laporte, Balenziaga; Benat, San Jose; Susaeta (Boveda 85′), Eraso (Gurpegi 77′), Sabin (Inigo Lekue 66′); Aduriz
Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves, Vermaelen, Bartra, Adriano; Sergi Roberto (Rakitic 60′), Mascherano, Rafinha (Iniesta 52′); Messi, Suarez, Pedro (Sandro Ramirez 72′)

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...