Home / Bola / Bintang Barcelona, Messi Menang Gugatan!

Bintang Barcelona, Messi Menang Gugatan!

Lionel Messi memenangi kasus hukum melawan surat kabar Spanyol, La Razon.

Bintang Bercelona, Messi Menang Gugatan!

Pengadilan provinsi Barcelona menyatakan bahwa media tersebut telah menerbitkan sebuah artikel berisi fitnah. Artikel tulisan wartawan Alfonso Ussia itu muncul setelah Argentina kalah dari Jerman pada final Piala Dunia 2014.

Dalam tulisannya, sang jurnalis mengkritik peran Messi di tim nasional. Namun pendapat dalam tulisan itu dinilai sangat berlebihan. Tulisan tersebut dinilai sangat merugikan sehingga Ussia dan direktur koran tersebut, Francisco Marhuenda diwajibkan membayar 64.590,79 euro (sekitar Rp 973,856 juta).

“Komentar Ussia tidak penting dan kurang sopan dalam beropini, yang kemudian ditransfer ke dalam bentuk artikel. Secara obyektif, menghina serta menyerang meskipun dimensi citra publik pemain dan pluralisme, toleransi dan semangat keterbukaan, menjadi nomor satu dalam masyarakat modern saat ini” demikian menurut pengadilan.

Messi tak menerima uang denda tersebut. Sudah diumumkan bahwa penyerang andalan FC Barcelona tersebut akan menyumbangkan uang itu untuk Doctors Without Borders, yang merupakan organisasi kemanusiaan medis.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...