Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / BKPM Angkat Bicara : Ternyata Panasonic-Toshiba Cuma PHK Ratusan Karyawan

BKPM Angkat Bicara : Ternyata Panasonic-Toshiba Cuma PHK Ratusan Karyawan

Panasonic-dan-Toshiba

Akhir-akhir ini ramai pemberitaan seputar terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) sejumlah perusahaan di tanah air.

Soal tersebut, Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani membantah ada ribuan buruh di Indonesia yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh perusahaan.

ditegaskan olehnya, PHK hanya dilakukan Panasonic sebanyak 425 pekerja. Disamping itu, Toshiba juga tidak memecat hingga ribuan pekerja.

“Tidak ribuan juga kok, info yang saya terima Panasonic hanya 425 saja, Toshiba 360, artinya enggak sebesar itu seperti yang diberitakan media, yang jumlahnya 2.145,” ujar Franky di kantornya, Selasa (9/2) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan olehnya, perusahaan sudah memberikan keputusan, sehingga PHK tidak terbendung lagi pada saat itu. Bahkan perusahaan besar asal Jepang pun turut gulung tikar di Indonesia.

“Alasan perusahaan tutup macam-macam, ada perusaaan seperti Ford alasannya karena marketnya. Padahal dulu Ford masih banyak peminatnya. Tapi sekarang, hanya di bawah 6.000 dia produksi dan pabriknya juga tidak ada di Indonesia,” jelasnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...