Home / Tekno / Gadget / BlackBerry Priv Mengecewakan Pengguna

BlackBerry Priv Mengecewakan Pengguna

HP Android Priv Kemahalan, BlackBerry Akan Turunkan Harga!

Smartphone Android pertama BlackBerry Priv memperoleh tanggapan buruk dari para pengguna, paling tidak itulah yang disampaikan salah operator seluler di Amerika Serikat, AT&T. Seorang petinggi di operator seluler itu yang tidak disebutkan namanya dengan terus terang mengatakan jika smartphone itu benar-benar sulit diterima pengguna.

Sang petinggi itu mengungkap jika Priv kebanyakan dibeli oleh penggemar berat BlackBerry. Dan kebanyakan pembeli mengaku kesulitan berpindah dari OS BlackBerry ke Android yang digunakan di Priv.

“Kami telah melihat lebih banyak ponsel dikembalikan lebih dari yang kami inginkan,” katanya kepada CNET.

Menurut data BlackBerry, ada 600 ribu unit Priv yang dijual di kuartal pertama tahun ini. Jauh di bawah prediksi analis yang memperkirakan ada 850 ribu unit. Banyak pihak percaya jika harga smartphone itu terlalu mahal (sekitar Rp 8 juta ke atas). Bahkan CEO BlackBerry John Chen mengakui hal yang sama.

Perusahaan itu berkata mereka berencana untuk merilis dua smartphone Android mid-range tahun ini. Satu ponsel dengan keyboard fisik seperti Priv, sementara yang lain hanya merupakan smartphone touchscreen.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...