Home / Berita / Ibu Kota / Blackberry Q10 dan Z10 BM Disita Polisi

Blackberry Q10 dan Z10 BM Disita Polisi

Blackberry BM
Blackberry BM Roxy

Aktual Post – berita yang cukup0 mengejutkan di dunia ponsel Indonesia. Setelah cukup lama tidak ada berita mengenai ponsel BM di Indonesia, kali ini Polisi telah menyita beberapa ponsel Blackberry Z10 dan juga Blackberry Q10 di pusat perbelanjaan, Roxy Jakarta Barat.

Pusat perbelanjaan ini memang sudah terkenal dengan pusat belanja ponsel yang dijajakan oleh toko ataupun conter di dalam mall. Setiap harinya sendiri ada banyak sekali pengunjung yang ingin membeli ponsel ataupun sekedar ingin service handphone mereka.

Namun minggu lalu Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan dan juga beberapa staffnya melakukan inspeksi mendadak di salah satu toko smartphone di Roxy Mas Jakarta Barat.

Dalam inspeksi tersebut, Gita Wirjawan menggeledah tersebut dan menemukan beberapa ponsel Blackberry Q10 dan juga Blackberry Z10 yang beredar tanpa izin alias ponsel BM (Black Market). Seharusnya ponsel tersebut tidak beredar di Indonesia. Karena ponsel tersebut hanya memiliki ijin di Malaysia. Barang tersebut diselundupkan melalui Batam dan diteruskan di Jakarta.

Temuan ini akan segera di sita oleh pihak Polisi. Pasalnya ponsel BM ini merupakan ponsel yang tidak memiliki izin edar di Indonesia. Selain itu, tentunya hal ini merupakan pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk selalu waspada.

Pasalnya saat ini banyak sekali oknum-oknum yang beredar tidak hanya di kalangan pasar, namun di dirjen bea cukai pun ada. Karena beberapa barang yang mestinya tidak beredar, boleh masuk ke Indonesia dengan mudah.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...