Home / Tekno / Gadget / Blackberry Q10 Hadir dengan OS Blackberry 10 dan Juga Tombol QWERTY

Blackberry Q10 Hadir dengan OS Blackberry 10 dan Juga Tombol QWERTY

aktualpost.com – Jika Blackberry Z10 menggunakan desain dengan full touchscreen, maka berbeda dengan ponsel Blackberry Q10 yang juga diperkenalkan kepada umum. Sebelumnya telah ramai diberitakan mengenai Blackberry Z10 yang mempunyai spesifikasi garang untuk kelas high end. Ternyata RIM juga menyediakan ponsel qwerty yang sudah identik dengan ponsel Blackberry. Oleh karena itu, RIM mengeluarkan Blackberry Q10 bagi pengguna yang sudah familiar dengan tombol qwerty.

Blackberry Q10 ini hadir masih dengan tipe candybar yang memiliki layar sekitar 3.1 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel. Cukup mumpuni untuk ponsel kelas high end. Desainnya juga cukup stylish dengan lekukan yang cukup tajam. Namun, ponsel ini juga mempunyai touchscren juga. Sehingga memudahkan penggunanya.

Jika Blackberry Z10 menggunakan prosesor dari Qualcomn, maka ponsel Blackberry Q10 yang juga menggunakan OS Blackberry 10 ini menggunakan prosesor Dual Core TI OMAP 4470 yang juga mempunyai kecepatan hingga 1.5 GHz. Ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM 2GB untuk dukungan kecepatan dan kinerja ponsel.

Tak lupa juga untuk dukungan multimedia, RIM menyematkan dual kamera yang cukup mumpuni. Di bagian belakang, disematkan kamera 8MP yang mempunya sederet fitur cukup lengkap. Dibagian depan, masih belum diketahui kualitasnya, namun diperkirakan akan disematkan kamera sekelas 2MP.

Untuk perbekalan, RIM menambahkan baterai dengan daya 1800mAh. Selai itu juga, dilengkapi dengan memori internal 2GB yang juga dilengkapi dengan microSD. Ponsel ini nantinya akan hadir dalam dua warna pilihan. Namun sayangnya, masih belum ada informasi mengenai Harga Blackberry Q10 ini. Namun diperkirakan pada bulan Maret mendatang ponsel ini akan masuk di pangsa pasar Indonesia.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...