Home / Tekno / Gadget / BlackBerry Z30 Akan Usung teknologi Wireless Charging?

BlackBerry Z30 Akan Usung teknologi Wireless Charging?

blackberry-z30-akan-dilengkapi-dengan-teknologi-wireless-charging

Aktual Post – BlackBerry Z30 merupakan sebuah perangkat yang masih disiapkan BlackBerry untuk bersaing dikancah smartphone papan atas tahun ini, pada perangkat tersebut rencananya perusahaan asal kanada tersebut akan membenamkan berbagai fitur canggih dan menarik.

Dari bocoran informasi terbaru yang kami dapatkan, perangkat yang sempat dirumorkan bernama BlackBerry A10 tersebut nantinya akan dilengkapi dengan teknologi Wireless Charging. Dengan adanya teknologi tersebut, nantinya pengguna ponsel akan dapat melakukan pengisian baterai secara nirkabel.

Kabar ini sendiri pertama kali terungkap setelah Wireless Power Consortium menerima adanya list sebuah perangkat BlackBerry yang akan menggunakan Wireless Charging, dan dari pantuan yang dilakukan oleh beberapa media online seperti halnya Ubergizmo, diyakini BlackBerry Z30 lah yang akan mendukung teknologi tersebut.

Meski bukan terbilang baru, namun teknologi wireless charging masih belum banyak yang menggunakan. Namun salah satu Brand Gadget terbesar dunia yaitu Nokia, beberapa kali telah menyematkan teknologi tersebut kepada smartphone papan atasnya.

Dari kabar yang beredar sebelumnya, BlackBerry Z30 yang akan menjadi penerus Z10 kabarnya akan menggunakan layar ekstra lebar di atas 5″ inci. Dan itu artinya, perangkat yang masih dalam tahap produksi tersebut dapat juga disebut sebagai phablet yang merupakan perpaduan antra phone dan tablet.

Selain itu, OS BlackBerry 10.2 juga akan tersedia pada perangkat ini sebagai sistem operasinya. Sehingga kinerja phablet akan menjadi lebih maksimal, serta akan dilengkapi dengan interface yang lebih menarik. Berhubung perangkat ini belum diperkenalkan secara resmi, jadi kita tunggu saja sampai BlackBerry Z30 resmi dirilis untuk mengetahui spesifikasinya.

 

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...