Home / Berita / Nasional / Blue-Jek Bukan Blue Bird, Tapi Siap Saingi Go-Jek!

Blue-Jek Bukan Blue Bird, Tapi Siap Saingi Go-Jek!

Blue-Jek tidak ada hubungannya dengan perusahaan taksi, Blue Bird

Blue-Jek Bukan Blue Bird, Tapi Siap Saingi Go-Jek!

Melihat jaket pengemudi Blu-Jek yang dominan warna biru, pasti banyak yang menganggap jika mereka memiliki hubungan dengan perusahaan taksi Blue Bird. Namun ternyata Blu-Jek tidak terkait sama sekali dengan perusahaan taksi itu. Blu-Jek adalah sebuah perusahaan sendiri yang didirikan oleh Michael Manuhutu dan Garrett Kartono.

“Tidak, kami tidak ada afiliasi dengan Blue Bird. Kita memang dari awal pilih warna biru dan Blu itu maksudnya dari kata blusukan. Sekarang ini kami masih self funding, berdua saja”

“Tapi tidak menutup kemungkinan untuk menerima investasi. Kita masih lokal, tapi punya rencana ekspansi untuk internasional juga. Mungkin di Asean dulu, seperti Bangkok atau Filipina” ungkap Garret, Kamis (17/9/2015).

Seperti yang dilansir Kompas, Blu-Jek bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk sistem pembayaran. Kemudian Telkomsel untuk nomor telepon yang dipakai Rider dan ZTE untuk ponsel yang digunakan. Blu-Jek mulai beroperasi sepenuhnya pada Jumat (18/9/15). Sama seperti aplikasi ride sharing lain, pengguna bisa menggunakan aplikasi dari smartphone berbasis Android atau iOS.

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...